Chelsea vs Atletico Madrid: Menang 2-0, The Blues tekuk 10 pemain Los Rojiblancos

Kamis, 18 Maret 2021 | 05:44 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Atletico Madrid: Menang 2-0, The Blues tekuk 10 pemain Los Rojiblancos

ILUSTRASI. Chelsea vs Atletico Madrid: Menang 2-0, The Blues tekuk 10 pemain Los Rojiblancos

KONTAN.CO.ID - LONDON. Hasil pertandingan Chelsea vs Atletico Madrid berakhir dengan kemenangan The Blues 2-0. Chelsea mendapat tempat di perempat final dengan menghadapi Atletico Madrid pada lanjutan leg kedua Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (18/3) pukul 03.00 WIB.

Chelsea belum terkalahkan di bawah manajer baru Thomas Tuchel. The Blues telah menopang pertahanan dan hanya perlu untuk bermain imbang melawan Atletico Madrid nanti.

Aktor kemenangan Chelsea yakni 2 gol dari Hakim Ziyech dan Emerson. Kedua pemain memastikan keunggulan The Blues atas Ateltico Madrid dengan agregat 3-0.

Laga ini membuat head-to-head Chelsea vs Atletico Madrid yang semulanya seimbang kini berubah. The Blues memegang dengan 4 kemenangan dibanding 3 kemenangan milik Los Rojiblancos, dikutip dari Skysports.

Baca Juga: Atletico vs Chelsea di Liga Champions: Gol fantastis Giroud menangkan The Blues 0-1

Hasil Liga Champions antara Chelsea vs Atletico Madrid

Pada babak pertama Chelsea bermain cukup agresif ke pertahanan Ateltico Madrid. Namun, Los Rojiblancos membuat peluang terlebih dahulu melalui tendangan Renan Lodi namun gagal untuk mencetak gol.

Atletico Madrid mendapatkan peluang kembali melalui aksi Jose Gimenez. Sayangnya, pemain tersebut gagal menyarangkan gol ke gawang The Blues.

The Blues menjebol gawang Los Rojiblancos melalui aksi serangan balik oleh Timo Werner. Werner mengirimkan umpan ke pertahanan Atletico Madrid dan diterima dengan baik oleh Hakim Ziyech. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea atau agregat 2-0.

Joao Felix sempat membuat peluang pada menit ke-49, namun masih bisa diselamtkan oleh Eduard Mendy. 

Skor tetap keunggulan The Blues 1-0 saat jeda babak pertama antara Chelsea vs Atletico Madrid.

Baca Juga: Liga Spanyol bergulir, pelatih Atletico Madrid malah positif Covid-19

Babak kedua Chelsea masih mendominasi laga dengan permainan menyerang skuad The Blues. Bahkan, Atletico hanya mampu membuat peluang melalui Joao Felix di menit ke-76.

Pada babak kedua, Stefan Savic dikirim keluar lapangan setelah melanggar pemain Chelsea tepatnya di menit ke-81, dilansir dari ESPN.

Sehingga Chelsea mampu memanfaatkan peluang dengan menambah pundi gol pada waktu tambahan menit ke-90+4. Aksi Emerson memanfaatkan bola umpan dari Christian Pulisic.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan The Blues dengan agregat 3-0. Hasil ini meloloskan Chelsea ke perempat final Liga Champions menyusul 7 tim lainnya.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Hasil Liga Champions antara Chelsea vs Atletico Madrid

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal di Liga Inggris

Susunan pemain Chelsea vs Atletico Madrid

Chelsea XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Kai Havertz, Hakim Ziyech; Time Werner

Atletico Madrid XI (4-4-2):

Jan Oblak; Kieran Trippier, Raul Jimenez, Stefan Savic, Renan Lodi; Koke, Marcos Llorente, Saul Niguez, Yannick Carrasco; Joao Felix, Luis Suarez

Selanjutnya: Bayern Munchen vs Lazio: Kalahkan Si Elang 2-1, The Bavarians ke perempat final

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru