Real Madrid vs Barcelona: Tumbangkan Blaugrana 2-1, Los Blancos ke pucuk La Liga

Minggu, 11 April 2021 | 10:45 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Real Madrid vs Barcelona: Tumbangkan Blaugrana 2-1, Los Blancos ke pucuk La Liga

KONTAN.CO.ID - MADRID. Hasil laga Real Madrid vs Barcelona dengan tajuk El Clasico berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Los Blancos. Barcelona bertandang ke Alfredo Di Stefano Stadium jumpa Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol pada Minggu (11/4) pukul 02.00 WIB.

Aktor kemenangan Real Madrid dari Barcelona yakni berkat gol dari Karim Benzema dan Toni Kroos. Sedangkan Blaugrana hanya mampu mencetak gol hiburan melalui aksi Oscar Mingueza di El Clasico jilid kedua musim ini.

Hasil pertandingan Real Madrid vs Barcelona membuat Los Blancos kini berada di posisi puncak klasemen La Liga Spanyol. Zidane cs mengumpulkan 66 poin menggeser Atletico Madrid dan Barcelona, dikutip dari Eurosport.

Sementera Barcelona kini harus puas turun ke posisi ke-3 dengan 65 poin atau selisih satu poin dari duo Madrid.

Baca Juga: Pilihan realistis Barcelona soal incaran striker baru musim depan

Hasil El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di La Liga Spanyol

Baca Juga: Real Madrid hadapi masalah kekurangan pemain Spanyol, begini penjelasannya

Real Madrid unggul pada babak pertama melalui aksi dari Karim Benzema di menit ke-18. Umpan akurat Lucas Vazquez mampu dituntaskan dengan baik oleh Benzema. Skor berubah menjadi 1-0 unruk keunggulan Los Blancos dari Blaugrana di El Clasico.

Tidak berselang lama, Real Madrid mampu menggandakan keunggulan gol melalui aksi dari Toni Kroos pada menit ke-28. Eksekusi tendangan bebas dihempankan dengan baik oleh gelandang Los Blancos untuk menaklukan kiper Barcelona. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah di El Clasico.

Lionel Messi hampir memberikan harapan Barcelona menipiskan jarak gol. Aksi Messi pada penghujung babak pertama hasil umpan Ousmane Dembele dilesatkan dengan tendangan keras. Beruntung bagi Real Madrid tendangan Messi bisa ditepis dengan baik.

Hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Hasil babak pertama Real Madrid vs Barcelona di El Clasico La Liga Spanyol berakhir dengan keunggulan Los Blancos 2-0.

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Pada babak kedua, Barcelona langsung menyerang melalui aksi Lionel Messi. Sayangnya, tendangan Messi masih bisa diblok oleh bek Real Madrid.

Melansir dari EPSNskuad Los Blancos tidak mengendorkan serangan meski sudah unggul 2 gol dari Blaugrana. Aksi tendangan spekulasi Toni Kroos masih melayang ke atas gawang Barcelona.

Skuad Blaugrana mampu mencetak gol di El Clasico pada meni ke-60. Aksi Oscar Mingueza berhasil menaklukan kiper Real Madrid, Thibaut Curtois berkat umpan silang Jordi Alba. Skor berubah menjadi 2-1 pada laga Real Madrid vs Barcelona.

Ilaix Moriba hampir menyamakan kedudukan Barcelona melalui aksi sundulannya berkat umpan Lionel Messi di kotak penalti. 

Pemain Real Madrid, Casemiro mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-90. Sehingga harus dikeluarkan dari laga El Clasico melawan Barcelona.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama. Hasil laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 2-1 untuk Los Blancos.

Hasil El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di La Liga Spanyol

Baca Juga: Real Madrid vs Barcelona: El Clasico penentu dominasi Blaugrana kontra Los Blancos

Susunan Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid XI (4-1-4-1):

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Casemiro; Luka Modric, Toni Kroos, Frederico Valverde, Vinicius Junior; Karim Benzema

Barcelona XI (3-4-2-1):

Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Clement Lenglet; Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Jordi Alba; Lionel Messi, Pedri, Ousmane Dembele

Selanjutnya: Barcelona siap incar Erling Haaland sebagai pewaris Lionel Messi

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru