Jadwal Euro 2020 Ukraina vs Inggris: Three Lions waspada kejutan Yellow Blue

Sabtu, 03 Juli 2021 | 08:33 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Euro 2020 Ukraina vs Inggris: Three Lions waspada kejutan Yellow Blue

ILUSTRASI. Jadwal Euro 2020 Ukraina vs Inggris: Three Lions waspada kejutan Yellow Blue. Pool via Reuters/Andy Buchanan


EURO 2020 - ROMA. Jadwal Euro 2020 akan menyajikan laga Ukraina vs Inggris di babak 16 besar. Belgia dan Portugal akan bertarung di Stadion Olimpico Roma pada Minggu (4/7) pukul 02.00 WIB.

Kedua belah pihak akan putus asa untuk menang untuk mencapai semifinal Euro 2020. Inggris tidak melangkah sejauh itu sejak 1996 dan Ukraina tidak pernah mencapai perempat final sebelumnya.

Ukraina datang melalui grup yang rumit yang mencakup Belanda, Austria dan Makedonia Utara. Skuad Yellow Blue hampir tidak melakukannya dengan cara yang mengesankan.

Tim Andriy Shevchenko sebenarnya kalah dalam dua pertandingan, tetapi lolos ke babak sistem gugur dengan satu kemenangan. Sehingga datang sebagai tim peringkat ketiga terbaik keempat turnamen tersebut.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Belgia vs Italia: Tekuk Setan Merah 1-2, Gli Azzurri ke semifinal

Jadwal Euro 2020 Ukraina vs Inggris di perempat final

Beberapa penggemar berharap mampu mengalahkan Swedia. Ukraina harus bermain imbang 1-1 melawan 10 orang The Blagult. Gol menit ke-121 dari Artem Dovbyk sudah cukup untuk mendorong Ukraina ke perempat final Euro 2020.

Penggemar Inggris kecewa dengan penampilan penyisihan grup Three Lions. Pasukan Gareth Southgate mengambil dua kemenangan dan sekali imbang tanpa kebobolan satu gol pun.

Tapi kemenangan Selasa atas Jerman jauh lebih mengesankan. The Three Lions sebagai pemenang yang layak berkat gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane.

Southgate sekarang harus memastikan timnya tidak terjebak dalam euforia. Ukraina adalah lawan yang lebih rendah dari Jerman, tetapi jelas tidak kalah berbahaya pada saat ini.

Baca Juga: Jerman: Laga semifinal dan final Euro 2020 promosikan penyebaran COVID-19

Catatan laga Ukraina vs Inggris masih dipegang telak oleh Three Lions, dilansir dari Sportskeeda.

Laga ini akan menjanjikan pertandingan yang sulit bagi Ukraina, karena rekor melawan Inggris selama bertahun-tahun relatif buruk.

Dalam 7 laga Ukraina vs Inggris, Yellow Blue kalah 4 kali dan menang sekali dari The Three Lions.

Ukraina memang memiliki satu kemenangan atas Three Lions mengalahkan tim Fabio Capello di kualifikasi Piala Dunia 2009. Tapi juga kalah empat kali dari tujuh pertemuan, termasuk kekalahan 1-0 di Euro 2012.

Terakhir kali Ukraina vs Inggris berhadapan adalah di kualifikasi Piala Dunia 2014 pertandingan berakhir 0-0.

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 Republik Ceko vs Denmark: Kans besar Tim Dinamit kontra Lokomotiva

 

Kondisi skuad Ukraina

Striker Yellow Blue Artem Besedin menjadi korban dari tekel horor oleh Marcus Danielson di 16 besar Euro 2020. Sementara, kini belum pulih dari cedera ACL-nya, ada kekhawatiran bahwa bisa tetap absen hingga 2022.

Oleksandr Zubkov dilaporkan telah pulih dari cedera betis dan bisa memasukkan nama Starting XI Ukraina vs Inggris. Sementara Denys Popov terpaksa mundur karena cedera, dilansir dari Sportsmole.

Kepahlawanan Dovbyk tidak cukup untuk membuatnya menjadi starter pilihan Andriy Shevcenko melawan Inggris.

Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk akan menjadi pilihan setelah kemenangan babak 16 besar Euro 2020.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Inggris libas Jerman, Ukraina raih perempat final

Jadwal Euro 2020 Ukraina vs Inggris di perempat final

Kondisi skuad Inggris

Duo Inggris Mason Mount dan Ben Chilwell telah menyelesaikan periode isolasi diri dari skuad Three Lions. Kini Chilwell tidak mungkin untuk menantang Luke Shaw yang sedang dalam performa terbaik untuk laga Ukraina vs Inggris.

Pergeseran Gareth Southgate ke tiga bek menghasilkan keajaiban Inggris melawan Jerman. Hal itu dapat dilakukan dalam perempat final Euro 2020 melawan Yellow Blue.

Ini akan menghalangi peluang Jack Grealish untuk turun dari awal. Tetapi Mount adalah kandidat untuk menggantikan Bukayo Saka bersama Sterling dan Kane.

Declan Rice dan Kalvin Phillips sama-sama mendapat kartu kuning di babak 16 besar Euro 2020. 

Jordan Henderson dapat dipertimbangkan untuk mendapat tempat di XI Ukraina vs Inggris. Kini perubahan akan dijaga seminimal mungkin jika Southgate dapat menurunkan pemain pengganti terbaik.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Swedia vs Ukraina: Tekuk The Blagult 1-2, Yellow Blue torehkan rekor

Prediksi skuad Ukraina vs Inggris

Ukraina XI (3-5-2):

Georgi Bushchan, Illia Zabarnyi, Serhii Kryvtsov, Mykola Matvienko, Oleksandr Karavaev, Mykola Shaparenko, Taras Stepanenko, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko, Artem Dovbyk, Roman Yaremchuk

Inggris XI (3-4-2-1):

Jordan Pickford, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Kieran Trippier, Kyle Walker, Kalvin Phillips, Jordan Henderson, Mason Mount, Raheem Sterling, Harry Kane

Selanjutnya: Hasil Euro 2020 di perempat final: Spanyol jumpa Italia pada babak semifinal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru