Jadwal Copa America 2021 Uruguay vs Kolombia: La Celeste dominan jumpa Los Cafeteros

Sabtu, 03 Juli 2021 | 08:32 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Copa America 2021 Uruguay vs Kolombia: La Celeste dominan jumpa Los Cafeteros

ILUSTRASI. Jadwal Copa America 2021 Uruguay vs Kolombia: La Celeste dominan jumpa Los Cafeteros


COPA AMERICA - BRASILIA. Jadwal Copa America 2021 menyajikan Uruguay vs Kolombia. Uruguay menghadapi Kolombia dalam pertandingan perempat final Copa America 2021 di Estádio Nacional de Brasília pada Minggu (4/7) pukul 05.00 WIB.

La Celeste dan Los Cafeteros mengamankan tempat di babak perempat final Copa America 2021. Kedua tim finis kedua dan ketiga di Grup A dan Grup B masing-masing.

Uruguay bernasib sedikit lebih baik dari rival utara, tujuh poin dengan dua kemenangan, satu kekalahan dan sekali imbang.

Kolombia hanya bisa mendulang empat poin, dengan sekali menang, dua kali kalah, dan sekali imbang. Ini akan menjadi pertemuan pertama sejak November 2020, ketika Uruguay vs Kolombia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Jadwal Copa America 2021 Brasil vs Chile: Adu gengsi Selecao jumpa skuad La Roja

Jadwal Copa America 2021 Uruguay vs Kolombia

Catatan head-to-head Uruguay vs Kolombia masih dipegang oleh La Celeste, dikutip dari Sportskeeda.

Laga Uruguay vs Kolombia telah tersaji 33 kali di semua kompetisi. Menariknya, hanya satu kesempatan adalah laga persahabatan, dan sisa pertemuan terjadi dalam pertandingan kompetitif.

Uruguay telah menjadi tim yang dominan, setelah mencatat 16 kemenangan. Kolombia tidak jauh di belakang dan memiliki 10 kemenangan. Hasil imbang telah dibagi tujuh kali antara kedua belah pihak.

Tiga pertemuan terakhir terjadi di kualifikasi Piala Dunia. Pertemuan terakhir Uruguay vs Kolombia di turnamen besar adalah di Piala Dunia 2014. Kala itu, Los Cafeteros mencatatkan kemenangan 2-0 di babak 16 besar.

Uruguay vs Kolombia juga telah terjadi tujuh kali di Copa America. Semua pertandingan telah menghasilkan hasil yang meyakinkan, dengan empat kemenangan untuk La Celeste dan tiga untuk Los Cafeteros.

Laga terakhir Uruguay vs Kolombia terakhir terjadi dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada bulan November2 2020. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-0 yang nyaman untuk La Celeste, dengan Luis Suarez dan Edinson Cavani sama-sama mencetak gol.

Baca Juga: Peru vs Paraguay di Copa America 2021: Kans La Rojiblanca kejutkan La Albirroja

 

Kondisi skuad Uruguay

Bek tengah kunci Uruguay Diego Godin ditarik keluar pada babak pertama terakhir kali. Kini sang pemain elah berlatih dengan skuad dan harus fit untuk memimpin La Celeste melawan Kolombia.

Diego Godin telah mencatatkan rekor 145 penampilan untuk Uruguay, terbanyak sepanjang sejarah La Celeste.

Jose Gimenez akan menjadi mitra Godin dalam laga Uruguay vs Kolombia, yang telah tampil 66 kali untuk negaranya.

Bintang Atletico Madrid, Luis Suarez, diturunkan menjadi pemain pengganti dalam pertandingan terakhir. Kini dipastikan Suarez  harus kembali ke tim inti bersama Edinson Cavani, yang selalu mencetak gol dua laga terakhir.

Rodrigo Bentancur dan Federico Valverde harus terus berbaris di lini tengah dalam laga Uruguay vs Kolombia.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021: Argentina pesta gol, Uruguay tekuk Paraguay

Jadwal Copa America 2021 Uruguay vs Kolombia

Kondisi skuad Kolombia

Los Cafeteros terus-menerus mengubah opsi menyerang sejauh ini di Copa America 2021. Ini mengingat kegagalan untuk secara konsisten mencetak gol, dengan Duvan Zapata, Luis Muriel dan Rafael Borre semuanya gagal mencetak gol.

Sementara satu-satunya gol Miguel Borja datang dari penalti saat fase grup Copa America 2021, dilansir dari Sportsmole.

Meskipun demikian, Muriel dan Zapata menjadi lawan berbahaya di kasta tertinggi Italia musim lalu. Kedua pemain Kolombia mencatat total 37 gol dan 19 assist di Serie A

Kini kedua pemain bisa diturunkan sebagai dua penyerang untuk pertama kali turun dalam laga Uruguay vs Kolombia.

Edwin Cardona dan Luis Diaz masing-masing mencetak gol, sementara Juan Cuadrado terus menjadi ancaman. Sang pemain menonjol sebagai salah satu pemain paling mengesankan skuad Los Cafeteros.

Baca Juga: Jadwal Copa America 2021 Uruguay vs Paraguay: Adu taktik La Albirroja dan La Celeste

Prediksi skuad Uruguay vs Kolombia

Uruguay XI (4-3-1-2): 

Fernando Muslera; Nahitan Nández, Jose Gimenez, Diego Godin, Matias Vina; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino; Giorgian De Arrascaeta; Luis Suarez, Edinson Cavani

Kolombia XI (4-4-2): 

David Ospina; Stefan Medina, Dávinson Sanchez, Yerry Mina, William Tesillo; Edwin Cardona, Wilmar Barrios, Gustavo Cuellar, Mateus Uribe; Luis Diaz, Duvan Zapata

Selanjutnya: Hasil Copa America 2021 Peru vs Paraguay: Adu penalti menangkan La Rojiblanca 4-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru