Jadwal Copa America 2021 Brasil vs Chile: Adu gengsi Selecao jumpa skuad La Roja

Jumat, 02 Juli 2021 | 15:52 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Copa America 2021 Brasil vs Chile: Adu gengsi Selecao jumpa skuad La Roja

ILUSTRASI. Jadwal Copa America 2021 Brasil vs Chile: Adu gengsi Selecao jumpa skuad La Roja. REUTERS/Sergio Moraes

KONTAN.CO.ID - RIO DE JANEIRO. Jadwal Copa America 2021 akan mempertemukan Brasil vs Chile di perempat final. Dua tim kuat Amerika Selatan, Brasil dan Chile akan bertarung di Stadion Nilton Santos, Sabtu (3/7) pukul 07.00 WIB.

Selecao sedikit lebih unggul saat mampu melaju ke babak perempat final Copa America 2021. Brasil puas bermain imbang 1-1 melawan Ekuador di pertandingan terakhir.

Hal itu cukup membuat skuad Selecao di puncak grup setelah kemenangan dalam tiga pertandingan pertama di Copa America 2021.

Dalam laga 10 kemenangan beruntun Brasil berakhir pada pertandingan melawan Ekuador. Gol Eder Militao dibalas oleh gol Angel Mena pada menit ke-55.

Baca Juga: Jadwal Copa America 2021 Peru vs Paraguay: La Rojiblanca bisa kejutkan La Albirroja

Jadwal Copa America 2021 Brasil vs Chile di perempat final

Selecao telah menurun dan membutuhkan pemain top untuk muncul dalam laga Brasil vs Chile di perempat final.

Kampanye penyisihan grup Chile selesai dengan cara yang mengecewakan. Pasukan Martin Lasarte kalah 2-0 melawan Paraguay dalam pertandingan terakhir Copa America 2021.

Satu-satunya kemenangan di Copa America 2021 sejauh ini datang melawan Bolivia. Bahkan tim tersebut menempati posisi terbawah grup dan gagal mencatatkan satu poin pun dalam lima pertandingan.

Kini dipastikan La Roja menghadapi tugas berat melawan tim Selecao yang berbakat di partai perempat final.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021: Argentina pesta gol, Uruguay tekuk Paraguay

Dalam catatan head-to-head Brasil vs Chile, skuad Selecao masih mendominasi La Roja, dikutip dari Sportskeeda.

Brasil lebih superior Chile dalam bentrokan sebanyak 72 kali hingga jelang Copa America 2021. Skuad Brasil telah memenangkan 51 pertandingan sementara Chile telah memenangkan 13 dan delapan laga berakhir imbang.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir antara Brasil vs Chile, Selecao menang delapan kali sementara Chile menang sekali.

Terakhir Brasil vs Chile terjadi yakni pada bentrok Oktober 2017 dan Selecao memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 di Grup B: Venezuela tersingkir, Ekuador hentikan laju Brasil

Kondisi skuad Brasil

Selecao bisa membuat beberapa perubahan untuk pertandingan grup terakhir melawan Ekuador. Sang pelatih memberikan istirahat kepada beberapa pemain kunci, untuk mempersiapkan laga melawan Chile.

Itu akan melihat bintang pria Neymar kembali ke lini depan untuk laga Brasil vs Chile. Bintang PSG mencetak dua gol dan dua assist dalam tiga laga pertama Copa America 2021.

Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker harus menjaga mistar gawang Selecao melawan La Roja. Pemain Manchester City Ederson akan kembali ke posisi bangku cadangan melawan Chile, dikutip dari Sportsmole.

Lini tengah Selecao akan diisi Casemiro, Lucas Pacqueta, dan Fred. Trio tersebut cukup kuat untuk mengulangi kemenangan dalam laga Brasil vs Chile.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Brasil vs Kolombia: Comeback Selecao hajar Los Cafeteros 2-1

Jadwal Copa America 2021 Brasil vs Chile di perempat final

Kondisi skuad Chile

La Roja diperkirakan tetap tanpa penyerang andalan Alexis Sanchez untuk laga Brasil vs Chile. Kini sang pemain harus absen tanpa batas waktu karena cedera jelang Copa America 2021.

Dalam ketidakhadirannya, garis depan akan dipimpin dengan baik oleh Eduardo Vargas. Sang pemain telah mencetak dua gol jelang babak perempat final Copa America 2021.

Skuad La Roja juga bisa tetap tanpa bek tengah Guillermo Maripan untuk melawan Brasil. Maripan satu pemain yang menonjol di Copa America untuk Chile, setelah absen saat kekalahan dari Paraguay karena cedera.

Pemain veteran seperti Arturo Vidal dan Charles Aranguiz beroperasi di lini tengah Brasil vs Chile. Kedua pemain membuat 209 penampilan internasional gabungan.

Sementara Gary Medel akan berusaha untuk tetap lini belakang melindungi kiper Claudio Bravo kontra Selecao.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Chile vs Paraguay: Menang 0-2, La Albirroja kejutkan La Roja

Prediksi skuad Brasil vs Chile

Brasil XI (4-3-3):

Alisson Becker; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Lucas Pacqueta, Fred; Richarlison, Neymar, Gabriel Jesus

Chile XI (4-3-3):

Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Eugenio Mena; Erick Pulgar, Arturo Vidal, Charles Aranguiz; Ben Brereton, Jean Meneses, Eduardo Vargas

Selanjutnya: Kontrak Lionel Messi di Barcelona resmi berakhir, ini kerugian bagi Blaugrana

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru