Jadwal Copa America 2021 Uruguay vs Paraguay: Adu taktik La Albirroja dan La Celeste

Senin, 28 Juni 2021 | 15:31 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Copa America 2021 Uruguay vs Paraguay: Adu taktik La Albirroja dan La Celeste

ILUSTRASI. Jadwal Copa America 2021 Uruguay vs Paraguay: Adu taktik La Albirroja dan La Celeste.


COPA AMERICA - RIO DE JANEIRO. Jadwal Copa America 2021 menyajikan laga Uruguay vs Paraguay di Grup A. Uruguay akan bermain melawan Paraguay di Estadio Olimpico Nilton Santos pada Selasa (29/6) pukul 07.00 WIB.

Uruguay datang ke pertandingan ini dengan kemenangan 2-0 atas Bolivia pada pekan lalu. Gol bunuh diri babak pertama dari bek tengah muda Jairo Quinteros dan gol Edinson Cavani memastikan kemenangan bagi tim Oscar Tabarez La Celeste.

Kini Uruguay berada di posisi ke-4 dengan 4 poin dari 3 laga. La Celeste dipastikan lolos ke babak perempat final setelah Bolivia tidak mampu mengejar poin di dasar klasemen.

Paraguay, di sisi lain, mengalahkan Chile asuhan Martin Lasarte 2-0 pada Kamis. Gol babak pertama dar Braian Samudio dan penalti Miguel Almiron memastikan kemenangan bagi La Albirroja.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Bolivia vs Uruguay: La Celeste libas skuad La Verde 0-2

Jadwal Copa America 2021 Uruguay vs Paraguay di Grup A. Edison Cavani akan absen

Catatan head-to-head Uruguay vs Paraguay masih dipegang oleh La Celeste, dikutip dari Sportskeeda.

Dalam 75 pertemuan antara kedua belah pihak, Uruguay memegang keunggulan yang jelas. La Celeste telah memenangkan 32 pertandingan, kalah 25 kali dan seri 18 kali dari Paraguay.

Kedua negara terakhir saling berhadapan awal tahun ini, dengan pertandingan berakhir imbang 0-0. Pemain seperti Luis Suarez (Uruguay) dan Miguel Almiron dan Angel Romero (Paraguay), tidak dapat mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Chile vs Paraguay: Menang 0-2, La Albirroja kejutkan La Roja

Kondisi skuad Uruguay

La Celeste tidak memiliki kekhawatiran cedera baru menjelang laga melawan Paraguay. Tetapi tidak akan mengejutkan melihat Oscar Tabarez membuat perubahan, dengan kepastian untuk lolos ke babak perempat final.

Edinson Cavani bisa diistirahatkan di sepertiga akhir lapangan dalam laga Uruguay vs Paraguay. Sementara tampaknya bek veteran Diego Godin akan tetap masuk ke starting XI La Celeste.

Pemain seperti Rodrigo Bentancur, Maxi Gomez, Lucas Torreira dan Sebastian Coates masuk sebagai starter Uruguay.

Luis Suarez bisa kembali tampil di posisi menyerang untuk melawan La Albirroja di Grup A. Seharusnya ada tempat lain untuk Nicolas De La Cruz yang bersiap tampil gemilang di Copa America 2021.

Martin Caceres juga di antara pemain yang berharap mendapatkan menit bermain untuk melawan Paraguay.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Brasil vs Kolombia: Comeback Selecao hajar Los Cafeteros 2-1

Kondisi skuad Paraguay

Skuad La Albirroja juga tidak memiliki masalah cedera menjelang pertandingan Uruguay vs Paraguay. Hal ini diharapkan ada perubahan pada tim yang memulai melawan Chile.

Angel Romero dan Alejandro Romero sama-sama memperebutkan tempat di sepertiga akhir skuad La Albirroja. Sementara Fabian Balbuena bisa mendapat tempat di tengah empat bek melawan Uruguay.

Mengutip dari SportsmoleMiguel Almiron tampil luar biasa melawan Chile dan bisa menjadi starter sekali lagi. Sementara Carlos Gonzalez mungkin kembali mendapat tempat di posisi penyerang tengah dalam laga Uruguat vs Paraguay.

Duet bek Paraguay, Gustavo Gomez dan Fabian Balbuena bersiap menghentikan serangan dari Luis Suarez cs.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Argentina vs Paraguay: Albiceleste lolos ke perempat final

Jadwal Copa America 2021 Uruguay vs Paraguay di Grup A

 

Prediksi skuad Uruguay vs Paraguay

Uruguay XI (4-3-1-2):

Fernando Muslera, Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Matias Vina, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Nahitan Nandez, Giorgian De Arrascaeta, Luis Suarez, Edinson Cavani

Paraguay XI (4-4-2):

Antony Silva, Alberto Espinola, Gustavo Gomez, Fabian Balbuena, David Martinez, Braian Samudio, Mathias Villasanti, Angel Cardozo Lucena, Santiago Arzamendia, Miguel Almiron, Angel Romero

Selanjutnya: Hasil Copa America 2021 di Grup B: Venezuela tersingkir, Ekuador hentikan laju Brasil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru