Inggris vs Austria di laga uji coba jelang Euro 2021: Meramu taktik Gareth Southgate

Rabu, 02 Juni 2021 | 13:59 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Inggris vs Austria di laga uji coba jelang Euro 2021: Meramu taktik Gareth Southgate

ILUSTRASI. Inggris vs Austria di laga uji coba jelang Euro 2021: Meramu taktik Gareth Southgate. REUTERS/Catherine Ivill

KONTAN.CO.ID - LONDON. Laga Inggris vs Austria akan tersaji pada laga uji coba jelang Euro 2021. Inggris akan menghadapi Austria dalam laga pertama dari dua laga pemanasan jelang Euro 2021, Kamis (3/6) pukul 02.00 WIB.

Gareth Southgate memiliki dua pertandingan untuk membidik starting XI terkuatnya dari kumpulan bakat Inggris. Pertandingan pemanasan The Three Lions melawan Austria akan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan melawan Rumania pada 6 Juni.

Ini merupakan musim yang sibuk bagi pemain di seluruh Eropa dan kelelahan bisa menjadi faktor penentu dalam pemilihan tim.

Pasukan Southgate akan putus asa untuk melanjutkan perjalanan semi final di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Chelsea dan duo Manchester siap tampung Harry Kane, punya nilai transfer fantastis

Jelang laga Inggris vs Austria di Uji Coba sebelum Euro 2021

Austria memiliki beberapa masalah kebugaran pemain sendiri. Pelatih Franco Foda telah membuat keputusan berani untuk mencoret Heinz Lindner, penjaga gawang paling berpengalaman dari skuad.

Penyerang Lorient, Adrian Grbic adalah nama besar lainnya yang hilang dari skuad 26 pemain jelang Euro 2021.

Tim Austria yang dipimpin oleh David Alaba akan bermain melawan Slovakia pada 6 Juni. Kampanye Euro akan dimulai melawan Makedonia Utara tepat seminggu kemudian pada tanggal 13 Juni.

Mengutip dari Sportskeedacatatan laga Inggris vs Austria masih dipegang oleh The Three Lions. Inggris dan Austria telah bentrok 18 kali hingga saat ini.

Inggris memenangkan 10 laga sementara Austria telah menang 4 kali dan sisanya pertandingan berakhir imbang.

Terakhir kali laga Inggris vs Austria terjadi pada laga persahabatan pada tahun 2007. The Three Lions memenangkan pertandingan 1-0 melawan skuad Unsere Burschen.

Baca Juga: Inggris vs Polandia: The Three Lions tekuk The Eagles 2-1

Kondisi skuad Inggris

Gareth Southgate akan memangkas skuadnya dari 33 menjadi 26 sehari sebelum pertandingan Inggris vs Austria. Setelah awalnya menunjuk skuad awal yang lebih besar karena keterlibatan klub-klub Inggris di tahap akhir Liga Champions dan Liga Europa.

Harry Maguire melewatkan kekalahan final Liga Europa Manchester United dari Villarreal karena cedera. Sehingga ia tidak mungkin memainkan peran untuk The Three Liones. 

Pemain yang baru menyelesaikan liga domestik Ben Chilwell, Reece James, John Stones, Kyle Walker, Mason Mount, Phil Foden, dan Raheem Sterling akan beristirahat. Para pemain akan diberikan waktu istirahat ekstra untuk pulih sepenuhnya jelang laga Euro 2021.

Jordan Henderson tidak bermain sejak Februari tetapi berada di bangku cadangan untuk pertandingan terakhir Liverpool. Pemain kunci Inggris ini seharusnya bisa mendapatkan menit yang dibutuhkan dalam laga uji coba melawan skuad Unsere Burschen.

Kalvin Phillips pemain dengan keraguan cedera lain yang tersisa dari akhir musim. Sehingga dipastikan absen di laga uji coba Inggris vs Austria.

Baca Juga: Thomas Tuchel siap bangun dinasti baru Chelsea, mulai dari Romelu Lukaku

Jelang laga Inggris vs Austria di Uji Coba sebelum Euro 2021

Kondisi skuad Austria

Skuad Austria tidak akan diperkuat mantan penyerang West Ham United, Marko Arnautovic karena cedera paha. Kondisi untuk laga Euro 2021 lebih diprioritaskan untuk para pemain yang bermain di Eropa.

Ada juga keraguan cedera seputar Karim Onisiwo yang tertatih-tatih keluar dari pelatihan pada akhir pekan. Onisiwo dipastikan tidak akan bermain di laga Inggris vs Austria.

Stefan Ilsanker dikabarkan menderita sakit saat sesi latihan skuad Austria untuk laga uji coba pekan ini, dilansir dari Sportsmole.

Kapten Julian Baumgartlinger kembali berlatih dan bisa tampil, sementara pemain baru Real Madrid David Alaba juga tersedia.

Baca Juga: Barcelona dan Manchester United bersaing ketat dapatkan bek muda Sevilla

Prediksi skuad Inggris vs Austria

Inggris XI (3-5-2):

Jordan Pickford, Ben Godfrey, Conor Coady, Tyrone Mings; Kieran Trippier, Jude Bellingham, Jordan Henderson, Declan Rice, Jack Grealish, Harry Kane, Jadon Sancho

Austria XI (4-4-2):

Alexander Schlager, Stefan Lainer, Martin Hinteregger, Aleksandar Dragovic, Andreas Ulmer, Xaver Schlager, Florian Grillitsch, David Alaba, Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer, Michael Gregoritsch

Selanjutnya: Portugal pantau kasus Covid-19 baru usai final Liga Champions

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru