Everton vs Aston Villa: Kalah 1-2 dari The Villa, The Toffees gagal ke 5 besar

Minggu, 02 Mei 2021 | 06:01 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Everton vs Aston Villa: Kalah 1-2 dari The Villa, The Toffees gagal ke 5 besar

ILUSTRASI. Everton vs Aston Villa: Kalah 1-2 dari The Villa, The Toffees gagal ke 5 besar

KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Hasil laga Everton vs Aston Villa berakhir dengan kemenangan The Villa 1-2. Aston Villa melakukan perjalanan ke Goodison Park untuk menghadapi Everton pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/5) pukul 02.00 WIB.

Aktor pencetak gol yakni Dominic Calvert-Lewin dan dibalas oleh gol dari Aston Villa lewat aksi Ollie Watkins dan Anwar El Ghazi 

Hasil ini membuat The Toffees gagal kembali bersaing pada 5 besar Liga Inggris dan tertahan di peringkat ke-8 dengan 52 poin. 

Sedangkan Aston Villa berada di bawah The Toffees dengan mengumpulkan 48 poin di posisi ke-9, dilansir dari Eurosport.

Baca Juga: Everton vs Tottenham di Liga Inggris: The Lilywhites tahan 2-2 The Toffees di kandang

Hasil Liga Inggris antara Everton vs Aston Villa

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris: Ada Big Match Man United vs Liverpool

Pada babak pertama, Everton mengancam melalui aksi dari Alex Iwobi. Bola tendangan penyerang The Toffees masih melebar dari sisi gawang dari Aston Villa.

Aston Villa mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi dari Ollie Watkins pada menit ke-13. Aksi individu Watkins berhasil menaklukan bariasan lini belakang The Toffees. Skor berubah menjadi 0-1 untuk laga Everton vs Aston Villa.

Everton langsung membalaskan gol melalui aksi dari Dominic Calvert-Lewin dari sundulan terarah. Umpan matang Lucas Digne mampu dikonversikan mejadi gol oleh Calvert-Lewin pada menit ke-19. Skor berubah menjadi 1-1 untuk hasil sama kuat The Toffees dan The Villa.

Pada penghujung babak kedua, Gylfi Sigurdsson membuat peluang emas ke gawang Aston Villa. Sayangnya, bola masih bisa diblok dengan baik oleh kiper The Villa.

Hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Hasil babak pertama antara Everton vs Aston Villa di Liga Inggris berakhir dengan skor 1-1.

BBaca Juga: Aston Villa vs Man City: Tekuk The Villa 1-2, The Citizens aman di pucuk Liga Inggris

Pada babak kedua, Ollie Watkins menciptakan peluang emas melalui tendangan akurat. Sayangnya, bola masih bisa ditepis oleh Pickford.

Giliran Everton mampu membahayakan lini belakang Aston Villa melalui aksi dari Richarlison. Beruntung bola masih mampu dijangkau oleh kiper Aston Villa.

Melansir dari ESPNAston Villa unggul pada menit ke-80 melalui aksi dari Anwar El Ghazi. Umpan silang Bertrand Traoré berhasil dilesatkan oleh El Ghazi dan mengubah skor menjadi 1-2 untuk The Villa.

Everton hampir menyamakan kedudukan melalui aksi Lucas Digne. Beruntung peluang terakhir The Toffees masih melebar dari gawang Aston Villa

Hingga babak kedua usai skor masih tetap sama. Hasil akhir antara Everton vs Aston Villa berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan The Villa.

Baca Juga: Soal vaksinasi pada pemain Liga Inggris, begini komentar Jose Mourinho

Hasil Liga Inggris antara Everton vs Aston Villa

Susunan skuad Everton vs Aston Villa

Everton XI (4-2-3-1):

Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Yerry Mina, Lucas Digne; Allan, Andre Gomes; Gylfi Sigurdsson, James Rodriguez, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin

Aston Villa XI (4-3-3):

Emiliano Martinez; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matty Cash; John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Bertrand Traore, Anwar El Ghazi, Ollie Watkins

Selanjutnya: Southampton vs Leicester City: Imbang 1-1, The Foxes tertahan 10 pemain The Saints

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru