Everton vs Tottenham di Liga Inggris: The Lilywhites tahan 2-2 The Toffees di kandang

Sabtu, 17 April 2021 | 06:11 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Everton vs Tottenham di Liga Inggris: The Lilywhites tahan 2-2 The Toffees di kandang

ILUSTRASI. Everton vs Tottenham di Liga Inggris: The Lilywhites tahan 2-2 The Toffees di kandang

KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Hasil laga Everton vs Tottenham berakhir dengan sama kuat 2-2. Tottenham Hotspur melakukan perjalanan ke Goodison Park untuk menghadapi Everton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (17/4) pukul 02.00 WIB.

Aktor pencetak gol yakni dua gol dari Gylfi Sigurdsson yang membuat Everton unggul lebih awal. Lalu, ada dua gol dari Harry Kane mampu menyelamatkan Tottenham dari kekalahan dari The Toffees.

Hasil ini membuat Spurs gagal dalam tiga pertandingan terakhir dan menempati peringkat ke-7 dengan 50 poin di tabel Liga Inggris.

Sedangkan Everton berada di bawah The Lilywhites dengan mengumpulkan 49 poin dari jumlah laga lebih sedikit, dilansir dari Eurosport.

Baca Juga: Brighton vs Everton: Seri 0-0, The Toffees gagal raih poin penuh kontra The Seagulls

Hasil Liga Inggris antara Everton vs Tottenham

Baca Juga: Everton vs Tottenham di Liga Inggris: The Toffees dan The Lilywhites cari tiket Eropa

Pada babak pertama, Everton mengancam melalui aksi dari Gylfi Sigurdsson. Bola tendangan pemain Islandia masih melebar dari sisi gawang dari Tottenham.

Tottenham mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi dari Harry Kane pada menit ke-27. Aksi individu Kane berhasil menaklukan bariasan lini belakang The Toffees. Skor berubah menjadi 0-1 untuk The Lilywhites.

Everton langsung membalaskan gol melalui aksi dari Gylfi Sigurdsson dari eksekusi penalti. Everton mendapatkan hadiah penalti setelah Rodriguez dilanggar oleh Reguilon. Skor berubah menjadi 1-1 untuk Everton vs Tottenham.

Hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Hasil babak pertama antara Everton vs Tottenham di Liga Inggris berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga: Jarang dimaikan, Mourinho tetap pertahankan Dele Alli di Tottenham Hotspur

Pada babak kedua, Son Heung-Min menciptakan peluang emas melalui tendangan akurat. Sayangnya, bola masih bisa ditepis oleh Pickford.

Melansir dari ESPNEverton unggul pada menit ke-62 melalui aksi dari Gylfi Sigurdsson. Umpan silang Seamus Coleman berhasil dilesatkan oleh Sigurdsson dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk The Toffees.

Tottenham mampu menyamakan kedudukan melalui aksi individunya mencari celah lini belakang The Toffees. Skor berubah menjadi 2-2 untuk Everton vs Tottenham di Liga Inggris.

Séamus Coleman hampir membuat Everton kembali unggul setelah bola lesatan jarak jauh masih melebar dari gawang The Lilywhites.

Hingga babak kedua usai skor masih tetap sama. Hasil akhir antara Everton vs Tottenham berakhir dengan skor 2-2.

Hasil Liga Inggris antara Everton vs Tottenham

Baca Juga: Soal vaksinasi pada pemain Liga Inggris, begini komentar Jose Mourinho

Susunan skuad Everton vs Tottenham

Everton XI (3-5-1-1):

Jordan Pickford; Mason Holgate, Ben Godfrey, Michael Keane; Seamus Coleman, Allan, Tom Davies, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne; Richarlison; James Rodriguez

Tottenham Hotspur XI (3-4-1-2):

Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Joe Rodon; Sergio Reguilon, Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko Serge Aurier; Tanguy Ndombele; Son Heung-Min, Harry kane

Selanjutnya: Chelsea vs Man City di Piala FA: The Blues cari siasat saat jumpa The Citizens

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru