Euro 2021 Prancis vs Jerman: Gol bunuh diri Der Panzer menangkan Les Bleus 1-0

Rabu, 16 Juni 2021 | 06:01 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Euro 2021 Prancis vs Jerman: Gol bunuh diri Der Panzer menangkan Les Bleus 1-0

ILUSTRASI. Euro 2021 Prancis vs Jerman: Gol bunuh diri Der Panzer menangkan Les Bleus 1-0


EURO 2021 - MUNCHEN. Hasil laga Prancis vs Jerman berakhir dengan skor 1-0 untuk Les Bleus di Grup F Euro 2021. Laga terjadi di Allianz Arena pada hari Rabu (16/6) pukul 02.00 WIB kala Jerman menjamu Prancis.

Aktor kemenangan Prancis berkat gol bunuh diri dari Mats Hummels pada awal babak pertama.

Ini merupakan catatan buruk Jerman setelah selalu menang dalam laga pembuka Euro, kecuali Euro 2021, dilansir dari ESPN.

Prancis sementara berada di posisi kedua di bawah Portugal dengan poin yang sama. Sedangkan Jerman berada di posisi ketiga unggul gol dari Hungaria di Grup F.

Baca Juga: Euro 2021 Spanyol vs Swedia: La Furia Roja ditahan imbang The Blagult 0-0

Hasil laga Prancis vs Jerman di Euro 2021

Baca Juga: Big match Euro 2021 Prancis vs Jerman: Adu kuat Der Panzer kontra Les Bleus

Pertandingan bertabur bintang Prancis vs Jerman sempat ditunda. Seorang pengunjuk rasa Greenpeace terjun payung ke dalam stadion sebelum laga dan dengan cepat ditahan oleh pihak keamanan Euro 2021.

Prancis memimpin tepat pada menit ke-20 dengan gol bunuh diri dari pemain Der Panzer. Mats Hummels mengarahkan bola Theo Hernandez ke gawangnya sendiri yang tidak bisa ditepis kiper Manuel Neuer. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Les Bleus.

 

Ada pula Karim Benzema membuat penampilan pertamanya untuk Prancis sejak Piala Dunia 2014, dikutip dari Eurosport.

Adrien Rabiot mengancam gawang Der Panzer di kotak penalti di awal babak kedua. Sayangnya, tembakan gelandang Juventus itu membentur tiang saat Jerman mempertahankan defisit satu gol.

Baca Juga: Jelang Prancis vs Jerman, Kylian Mbappe akui ada gejolak dengan Olivier Giroud

Les Bleus hampir menggandakan keunggulan melalui Kylian Mbappe saat babak kedua Prancis vs Jerman. Penyelesaian yang bagus dari striker PSG itu dianulir karena offside.

Gol brilian lain dari Prancis sekali lagi tampaknya telah membuat pertandingan menjadi jauh. Ini kali kedua pada malam itu Kylian Mbappe dipanggil karena offside pada serangan balik ke pertahanan Jerman.

Jerman asuhan Joachim Low, yang tidak pernah kalah dalam pertandingan pembuka Der Panzer di Euro. Der Panzer sulit untuk menyamakan kedudukan Prancis di babak kedua meski membuat peluang penting.

Hasil akhir Prancis vs Jerman di Grup F Euro 2021 berakhir dengan skor 1-0 untuk Les Bleus.

Baca Juga: Euro 2021 Belanda vs Ukraina: 3-2, Dumfries pahlawan Der Oranje

Hasil laga Prancis vs Jerman di Euro 2021

Susunan skuad Prancis vs Jerman

Prancis (4-3-1-2):

Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; N'Golo Kante, Paul Pogba, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema.

Jerman (3-4-2-1):

Manuel Neuer; Matthias Ginter, Matts Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Robin Gosens; Kai Havertz, Thomas Muller; Serge Gnabry.

Selanjutnya: Jadwal Euro 2021 Hungaria vs Portugal: Selecao patut waspada tekanan skuad Magyarok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru