Demi lepas Philippe Coutinho, Barcelona siap tukar pemain bintang AC Milan

Senin, 28 Juni 2021 | 12:03 WIB Sumber: Sportskeeda
Demi lepas Philippe Coutinho, Barcelona siap tukar pemain bintang AC Milan

ILUSTRASI. Demi lepas Philippe Coutinho, Barcelona siap tukar pemain bintang AC Milan.

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Barcelona telah didekati oleh AC Milan dengan proposal untuk kesepakatan pertukaran profil tinggi yang melibatkan Alessio Romagnoli dan Philippe Coutinho.

The Blaugrana diyakini tertarik untuk melepas Philippe Coutinho, yang saat ini tidak tampak dalam rencana Ronald Koeman.

Sebelumnya, Barcelona memecahkan rekor transfer untuk mengontrak pemain Brasil dari Liverpool pada 2018. Sayangnya, kepindahan Coutinho menjadi bencana bagi semua pihak yang terlibat sejauh ini.

Barcelona berjuang untuk menemukan klub baru karena catatan cedera, bentuk yang buruk, dan upah yang tinggi. AC Milan bisa memberi tempat pilihan yang layak, dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga: PSG kembali usik Barcelona, kini incar penyerang muda asal Prancis

Alessio Romagnoli dari AC Milan siap ditukar dengan Philippe Coutinho

Kapten Rossoneri Alessio Romagnoli hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontrak. Ini yang menyebabkan spekulasi tentang masa depannya. Pemain Italia ini dapat keluar dengan status bebas transfer pada 2022 jika gagal menyetujui kontrak baru.

Pertukaran potensial yang melibatkan Alessio Romagnoli dan Philippe Coutinho bisa sangat membantu meningkatkan kedua tim.

Barcelona bisa mendapatkan bek tengah berkualitas dengan banyak pengalaman saat ingin mengubah pertahanan yang menua.

Baca Juga: Joan Laporta masih optimis kontrak Lionel Messi di Barcelona sesuai harapan

Di sisi lain, tim asuhan Stefano Pioli bisa mendapatkan pengganti Hakan Calhanoglu, yang meninggalkan AC Milan. Namun, masih harus dilihat apakah kedua klub dapat mencapai kesepakatan.

Hal ini membuat Barcelona akan merugi sebesar € 135 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun saat mendatangkan pemain Brasil. Selain itu, gajinya yang besar berpotensi menjadi batu sandungan lain bagi AC Milan.

Laporan dari Spanyol memperlihatkan bahwa Barcelona menyarankan bahwa Philippe Coutinho bisa tetap di klub setelah musim panas.

Alessio Romagnoli dari AC Milan siap ditukar dengan Philippe Coutinho

Baca Juga: Gagal dapat Gini Wijnaldum, Barcelona bisa pilih tiga pemain ini

Pemain asal Brasil itu telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Tottenham Hotspur, Leicester City, dan Arsenal selama setahun terakhir ini. Namun, laporan ini menunjukkan Barcelona bisa kesulitan untuk mengeluarkan pemain berusia 29 tahun.

Philippe Coutinho telah berjuang luar biasa sejak pindah pada tahun 2018 dan menghadapi banyak cedera.

Saat ini sedang memulihkan diri dari cedera yang membuatnya absen dari Copa America 2021 yang sedang berlangsung di Brasil.

Di tempat lain, rekan setimnya di Barcelona Antoine Griezmann juga dikabarkan akan masuk dalam daftar transfer. Blaugrana ingin memangkas skuad menjelang 2021/22.

Selanjutnya: Barcelona kembali bidik pemain bertahan, incar jebolan akademi Valencia

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru