David Alaba, dapat warisan Sergio Ramos hingga tekad berduet dengan Raphael Varane

Kamis, 22 Juli 2021 | 15:41 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
David Alaba, dapat warisan Sergio Ramos hingga tekad berduet dengan Raphael Varane

ILUSTRASI. David Alaba, dapat warisan Sergio Ramos hingga tekad berduet dengan Raphael Varane

KONTAN.CO.ID - MADRID. David Alaba berharap untuk membentuk aliansi pertahanan dengan Raphael Varane di Real Madrid. Pemain Prancis telah dihubungkan kepindahan ke Manchester United.

Nama David Alaba bergabung dengan Real Madrid dalam status bebas transfer. Pemain Austria telah bermain bersama Bayern Munchen, memenangkan 27 trofi yang luar biasa.

Alaba diperkenalkan kepada media di ibukota Spanyol pada hari Rabu, dengan mewarisi nomor punggung empat dari Sergio Ramos.

Ramos kini telah bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah sulit menentukan karir dengan Los Blancos.

Baca Juga: Real Madrid mudah untuk lepas Eden Hazard, tapi sulit diterima Chelsea

David Alaba bersama Florentino Perez, pemain Austria memakai nomor punggung Sergio Ramos

David Alaba juga berbicara kepada Raphael Varane untuk tidak mengikuti veteran Spanyol keluar dari pintu Real Madrid.

"Saya akan senang bermain dengan Ramos, tentu saja. Dia adalah seorang pemimpin, itu akan menyenangkan. Raphael Varane, tentu saja saya ingin bermain dengannya. Dia adalah pemain yang telah memainkan sepakbola yang luar biasa," ungkap David Alaba dilansir dari Sports Max.

David Alaba menjelaskan telah berbicara dengan Sergio Ramos soal penggunaan nomor punggung yang legendaris di Real Madrid.

Baca Juga: Raphael Varane tetap jadi prioritas Manchester United meski dana terbatas

"Ramos ada di sini selama satu dekade dan telah bermain sepak bola dengan sangat baik dengan memakai nomor ini dan telah menjadi seorang pemimpin," katanya. 

Alaba menungkapkan Sergio Ramos bersedia memberikan nomor punggung empat kepada pemain Austria tersebut.

"Sergio Ramos berbicara kepada saya. Saya diberitahu bahwa itu adalah nomor terakhir yang tersedia dan saya tidak ingin meminta nomor pemain lain. Saya merasa terhormat dan itu adalah motivasi besar bagi saya."

Baca Juga: 3 Pemain alternatif selain Raphael Varane untuk skuad Manchester United

Raphael Varane di tengah keuangan Real Madrid

David Alaba ingin berduet dengan Raphael Varane di Real Madrid

Dengan keadaan keuangan Real Madrid yang relatif buruk terlihat seperti batu sandungan yang jelas. Rumor kepindahan Raphael Varane menjadi salah satu upaya Los Blancos untuk mendapatkan dana besar.

Cita-cita Real Madrid tentu ingin menggaet superstar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe terus dikaitkan dengan Los Blancos.

Di sisi lain, Real Madrid bisa membuat duet David Alaba dan Raphael Varane yang menjadi kekuatan besar. Hal ini bisa saja terjadi setelah motivasi pemain asal Austria berhasrat duet dengan pemain asal Prancis tersebut.

Raphael Varane telah dikatikan dengan Manchester United setelah diklaim sepakat secara pribadi dengan klub. Kini Setan Merah tengah dalam negosiasi dengan Real Madrid.

Manchester United telah menawar Raphael Varane dengan nilai tidak lebih dari € 50 juta (Rp 860 miliar) dilansir dari AS.

Selanjutnya: Kepindahan ke MLS terjawab musim depan, Gareth Bale tetap berada di Real Madrid

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru