3 Pemain alternatif selain Raphael Varane untuk skuad Manchester United

Selasa, 20 Juli 2021 | 14:24 WIB Sumber: Sportskeeda
3 Pemain alternatif selain Raphael Varane untuk skuad Manchester United

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Manchester United sejak lama mengincar Raphael Varane dan mencari pemain alternatif saat kondisi terburuk. Setan Merah mencoba tampil baik tetapi tidak mampu menjanjikan trofi besar seperti Real Madrid.

Selain itu, Raphael Varane mendapatkan waktu bermain yang baik dengan Los Blancos, dengan beberapa pemain terbaik di dunia.

Namun, keadaan tidak lagi sama untuk Manchester United. Real Madrid berada dalam fase transisi sementara Manchester United berusaha membangun kembali diri skuad untuk mememangkan gelar Liga Inggris.

Sebagai bagian dari sisi Setan Merah mencari kemungkinan untuk mengontrak pemain Prancis itu. Raphael Varane sekarang hanya memiliki satu tahun tersisa di kontrak dan bisa meninggalkan Real Madrid secara gratis musim panas mendatang.

Baca Juga: Raphael Varane tetap jadi prioritas Manchester United meski dana terbatas

Manchester United harus mencari alternatif dari Raphael Varane

Optimisme penggemar Manchester United pasti meningkat setelah tersiar kabar bahwa Setan Merah hampir menyetujui persyaratan pribadi dengan pemenang Piala Dunia itu. 

Di dunia yang ideal, Raphael Varane akan menjadi mitra yang hebat bagi Harry Maguire. Pemain Prancis akan menggunakan kecepatannya melawan striker sementara Maguire akan secara fisik menggertak.

Kini mengingat bahwa pemain Prancis itu bisa gagal menandatangani kontrak dengan Manchester United, muncul beberapa pemain alternatif.

Baca Juga: Kalidou Koulibaly jadi target baru Manchester United untuk perkuat lini belakang

Berikut 3 pemain alternatif untuk Manchester United selain Raphael Varane, dilansir dari Sportskeeda:

3. Jules Kounde

Jules Kounde dikatikan dengan Manchester United sebagai alternatif Raphael Varane

Jules Kounde digadang bisa menjadi alternatif Manchester United merekrut Raphael Varane.

Pemain Prancis berusia 22 tahun itu telah membuat nama yang cukup untuk dirinya sendiri belakangan ini. Jules Kounde bermain untuk Sevilla di La Liga dan musim lalu, timnya hanya kebobolan 30 gol di musim.

Pasukan Julen Lopetegui memiliki salah satu pertahanan terbaik dan pemain Prancis itu adalah sosok kunci di lini belakang.

Kounde bermain di sisi kanan dari empat bek. Jika bergabung dengan Manchester United, sang pemain akan bermain di posisi yang sama seperti Maguire bermain di sisi kiri pertahanan.

Bek Sevilla juga dinilai bisa melengkapi posisi pemain Inggris itu dengan sangat baik.

Baca Juga: Manchester United jadi yang terdepan boyong Raphael Varane dari Real Madrid

Jules Kounde memiliki kemampuan untuk menutup ruang dengan sangat cepat. Dengan demikian bek Sevilla dapat dengan mudah membantu Harry Maguire dalam menghadapi penyerang yang lincah.

Kounde juga sangat bagus dalam menguasai bola catatan apik seperti 4,11 operan progresif per 90 menit. Selain itu, 5,51 operan progresif per 90 menit dan terlepas sang pemain memliki tingkat penyelesaian operan 90,2%.

Dengan Setan Merah mencoba memainkan sepakbola yang lebih menyerang, bek tengah yang nyaman menguasai bola.

Mantan bek tengah Bordeaux ini juga mewakili gagasan Manchester United untuk merekrut pemain muda. Jules Kounde dapat mengembangkan permainan dengan kekurangan fisiknya.

Jules Kounde baru berusia 22 tahun dan akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan Liga Inggris.

Baca Juga: Ini alasan kuat Real Madrid tawarkan Vinicius Junior ke Manchester United

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru