Real Madrid mudah untuk lepas Eden Hazard, tapi sulit diterima Chelsea

Kamis, 22 Juli 2021 | 11:28 WIB Sumber: AS
Real Madrid mudah untuk lepas Eden Hazard, tapi sulit diterima Chelsea

ILUSTRASI. Real Madrid mudah untuk lepas Eden Hazard, tapi sulit diterima Chelsea

KONTAN.CO.ID - MADRID. Eden Hazard dari Real Madrid bisa berada di bursa transfer untk kembali ke Chelsea. Klub The Blues telah dihubungi oleh perantara yang mengusulkan kembalinya pemain Belgia itu ke Stamford Bridge. 

Eden Hazard menghabiskan 7 tahun yang sukses sebelum bergabung dengan Real Madrid dalam kesepakatan 100 juta euro (Rp 1,6 miliar).

Mengutip dari AS, transfer ini akan sangat sulit dilakukan karena masalah keuangan. Selain itu ada fakta bahwa skuad Chelsea sudah penuh dengan pemain selevel Eden Hazard.

Fokus pemilik Chelsea Roman Abramovich adalah pada penandatanganan penyerang tengah. The Blues idealnya mencari bintang Borussia Dortmund Erling Braut Haaland hingga Harry Kane ke Liga Inggris.

Baca Juga: Chelsea berpotensi tuntaskan transfer fantastis Erling Haaland dari Borussia Dortmund

Eden Hazard mudah dilepas Real Madrid, tapi sulit bagi Chelsea

Setelah menandatangani Eden Hazard dengan kontrak lima tahun, Los Blancos menganggap 20 juta adalah investsasi. Real Madrid mampu investasi 100 juta euro dan amortisasi dalam akun tahunan setiap musim panas.

Los Blancos karena itu harus menjual pemain berusia 30 tahun itu dengan harga setidaknya 60 juta euro (Rp 1,02 miliar) tahun ini. Ini akan mencegah transfer berdampak negatif pada neraca Real Madrid.

Real Madrid akan sangat senang untuk melakukan kesepakatan penjualan Eden Hazard.

Tetapi tidak dari sudut pandang Chelsea, karena harga yang sangat tinggi untuk dibayar daripada ketika berada di Liga Inggris.

Baca Juga: Romelu Lukaku jadi prioritas Chelsea, Eden Hazard pilihan terakhir

Eden Hazard mudah dilepas Real Madrid, tapi sulit bagi Chelsea

Saat ini, prioritas pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel bukanlah menambah penyerang sayap atau gelandang serang. The Blues sudah memiliki pemain seperti Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner, Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

Namun, Eden Hazard mempertahankan hubungan yang sangat baik dengan inti figur skuad senior di Chelsea.

Eden Hazard masih berhubungan baik kapten The Blues César Azpilicueta. Percakapan terjadi saat Real Madrid tersingkir oleh tim London Barat di Liga Champions musim lalu.

Itu tidak akan menjadi kesepakatan yang mudah untuk dilakukan, tetapi Eden Hazard akan diterima dengan baik di ruang ganti.

Selanjutnya: PSG bersiap sodorkan kontrak fantastis untuk Kylian Mbappe, cegah laju Real Madrid

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru