Chelsea vs Fulham di Liga Inggris: The Blues waspadai kejutan The Cottagers

Jumat, 30 April 2021 | 13:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Fulham di Liga Inggris: The Blues waspadai kejutan The Cottagers

ILUSTRASI. Chelsea vs Fulham di Liga Inggris: The Blues waspadai kejutan The Cottagers.


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Laga Chelsea vs Fulham akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Chelsea bersiap untuk derby London kedua kontra Fulham di Stamford Bridge, Sabtu (1/5) pukul 23.30 WIB.

The Blues menyelesaikan laga dengan baik melawan West Ham United, setelah kebuntuan yang mengerikan melawan Brighton.

Penampilan yang unggul secara taktis di tengah pekan membuat Chelsea mengklaim hasil imbang 1-1 di Real Madrid di semifinal Liga Champions.

The Blues unggul tiga poin dari tim urutan kelima Hammers dan pasti akan tampil dengan kekuatan penuh melawan Fulham.

Baca Juga: Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions: The Blues tahan Los Blancos 1-1 di kandang

Jelang laga Chelsea vs Fulham di Liga Inggris

Sementara itu, terlepas dari upaya yang berani, Scott Parker ingin keluar dari zona degradasi. The Cottagers telah kalah empat dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

The Cottagers sempat menjanjikan setelah menahan Arsenal di Liga Inggris dua pekan lalu. Kini, Fulham akan menghadapi unit Chelsea yang fokus untuk berada di empat besar musim ini.

Head-to-head Chelsea vs Fulham masih dipegang oleh The Blues dari The Cottagers. Chelsea benar-benar punya rekor spesial dengan menang 49 kali dan hanya kalah 11 laga.

Sebanyak 26 pertandingan antara Chelsea vs Fulham berakhir seri, dikutip dari Sportskeeda.

The Blues tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan kandang terakhir melawan The Cottagers. Fulham terakhir kali menang melawan Chelsea pada 2006 di Craven Cottage.

Baca Juga: Chelsea vs Brighton: Tertahan 0-0 oleh The Seagulls, The Blues gagal raih poin penuh

Kondisi skuad Chelsea

Bos Tuchel berharap Mateo Kovacic kembali dari masalah paha pada waktunya untuk berlaga di Liga Inggris. Sang gelandang hampir pasti akan tampil sebagai pemain pengganti di laga Chelsea vs Fulham.

Chelsea tidak memiliki masalah pemilihan pemain, tetapi rotasi harus ada menjelang leg kedua pekan depan. Tuchel berpotensi akan menurunkan pemain seperti Reece James dan Kurt Zouma di lini belakang The Blues.

Kai Havertz dan Hakim Ziyech sama-sama bersaing untuk menjadi starter di sepertiga akhir untuk melawan Fulham. Sementara Tammy Abraham dan Olivier Giroud bisa saja diturunkan setelah lama duduk di bangku cadangan Chelsea.

Sedangkan untuk lini tengah Chelsea akan tetap diiisi oleh Jorginho dan N'Golo Kante.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Jelang laga Chelsea vs Fulham di Liga Inggris

Kondisi skuad Fulham

Pemain pinjaman Chelsea Ruben Loftus-Cheek tidak dapat menghadapi klub induknya Chelsea. Mario Lemina dan Andre Zambo Anguissa diharapkan untuk memulai untuk mengisi lapangan tengah The Cottagers.

Terence Kongolo, Marek Rodak, dan Tom Cairney akan absen untuk skuad Fulham dalam jangka panjang. Sementara Kenny Tete tidak akan turun karena dalam masa pemulihan COVID-19, dilansir dari Sportsmole.

Sebagian besar tim yang memulai pengundian di Emirates harus mempertahankan tempat di laga Chelsea vs Fulham.

Tetapi, Aleksandar Mitrovic yang frustrasi akan berharap masuk ke starter Fulham. Hal ini terjadi jika Ivan Cavaleiro akan turun dari bangku cadangan The Cottagers.

Baca Juga: Fulham vs Wolves di Liga Inggris: Gol telat Adama Traore tekuk The Cottagers 0-1

Prediksi skuad Chelsea vs Fulham

Chelsea XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma; Reece James, Jorginho, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Mason Mount; Tammy Abraham

Fulham XI (4-4-2):

Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Antonee Robinson; Bobby Reid, Mario Lemina, Zambo Anguissa, Ademola Lookman; Josh Maja, Aleksandar Mitrovic

Selanjutnya: Southampton vs Leicester City: Kans The Foxes nyaman di 3 besar Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru