Chelsea vs Brighton: Tertahan 0-0 oleh The Seagulls, The Blues gagal raih poin penuh

Rabu, 21 April 2021 | 05:09 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Brighton: Tertahan 0-0 oleh The Seagulls, The Blues gagal raih poin penuh

ILUSTRASI. Chelsea vs Brighton: Tertahan 0-0 oleh The Seagulls, The Blues gagal raih poin penuh

KONTAN.CO.ID - LONDON. Hasil laga Chelsea vs Brighton berakhir dengan skor imbang 0-0. Chelsea menyambut Brighton di Stamford Bridge pada ajang Liga Inggris hari Rabu (21/4) pukul 02.00 WIB.

Chelsea mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 64% hingga akhir pertandingan kontra Brighton, dilansir dari Eurosport.

Hasil ini membuat Chelsea berada di peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris dengan 55 poin. The Blues menyamai poin West Ham United di posisi ke-5.

Sedangkan Brighton masih menghuni posisi ke-16 dengan mengumpulkan 34 poin. The Seagulls hanya selisih 7 poin dari Fulham di zona degaradasi.

Baca Juga: Chelsea vs Brighton di Liga Inggris: Saatnya The Blues rebut tiket Eropa musim depan

Hasil laga Chelsea vs Brighton di Liga Inggris

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Pada babak pertama, Chelsea membuka peluang melalui aksi dari Christian Pulisic. Sayangnya, bola masih melebar dari sisi gawang The Seagulls.

Giliran Brighton menciptakan peluang melalui aksi dari Alexis Mac Allister. Beruntung bagi The Blues, bola masih mudah untuk diblok oleh trio bek Chelsea.

Skuad The Seagulls berhasil membuat peluang melalui tendangan jarak jauh Leandro Trossard pada menit ke-36. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga masih bisa menyelematkan gawangnya dari bola tersebut.

Hingga babak pertama. laga antara Chelsea vs Brighton di Liga Inggris berakhir dengan skor masih imbang tanpa gol.

Baca Juga: 5 Nama kandidat pengisi kursi pelatih milik Frank Lampard di Chelsea

Pada babak kedua, Chelsea kembali membuka peluang pada menit ke-50. Bola dari Christian Pulisic masih bisa diblok oleh lini belakang The Seagulls.

Yves Bissouma hampir membobol gawang The Blues setelah melewati beberapa pemain. Tendangan Bissouma masih bisa diblok oleh bek Chelsea.

Adam Lallana turut membuat peluang emas bagi Brighton pada menit ke-80. Umpan matang Pascal Groß bisa dilesatkan dengan baik ke arah kiper Kepa. 

Olivier Giroud menciptakan peluang emas melalui umpan Reece James. Kiper The Seagulls, Robert Sanchez masih bisa menyelamatkan gawang dari bola akurat Giroud.

Pada menit ke-90+2, Ben White dari Brighton mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar pemain Chelsea, dikutip dari ESPN.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor masih tetap sama. Hasil Liga Inggris antara Chelsea vs Brighton berakhir dengan skor 0-0.

Hasil laga Chelsea vs Brighton di Liga Inggris

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Susunan pemain Chelsea vs Brighton

Chelsea XI (3-4-3):

Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mason Mount, Marcos Alonso; Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Kai Havertz

Brighton XI (3-1-4-2):

Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk, Adam Webster; Yves Bissouma; Pascal Gross, Dan Burn, Joël Veltman, Alexis Mac Allister; Leandro Trossard, Danny Welbeck

Selanjutnya: Leeds vs Liverpool di Liga Inggris: Imbang 1-1, The Whites tahan laju The Reds

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru