Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions: The Blues tahan Los Blancos 1-1 di kandang

Rabu, 28 April 2021 | 04:33 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions: The Blues tahan Los Blancos 1-1 di kandang

ILUSTRASI. Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions: The Blues tahan Los Blancos 1-1 di kandang

KONTAN.CO.ID - MADRID. Hasil laga Real Madrid vs Chelsea berakhir dengan skor imbang 1-1 di leg pertama semifinal Liga Champions. Chelsea menjadi tamu untuk Real Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano pada Rabu (28/4) pukul 02.00 WIB.

Hasil seri antara Real Madrid vs Chelsea berkat gol cepat dari Christian Pulisic dan dibalas oleh Karim Benzema, dilansir dari Eurosport.

Hasil ini membuat The Blues unggul dengan gol tandang untuk melanjutkan leg kedua semifinal Liga Champions. Chelsea cukup hasil seri untuk melanjutkan ke babak final.

Sedangkan untuk Los Blancos harus menang untuk menjaga asa ke partai final pada pertandingan leg kedua di Stamford Bridge pekan depan.

Baca Juga: Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions: Ajang unjuk gigi The Blues ke Los Blancos

Hasil laga Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions

Baca Juga: Real Madrid hadapi masalah kekurangan pemain Spanyol, begini penjelasannya

Pada babak pertama, Timo Werner cukup membahayakan gawang Real Madrid. Aksi striker Chelsea masih bisa digagalkan oleh kiper Los Blancos, Thibaut Courtois.

Chelsea mengejutkan skuad Los Blancos dengan gol taktis oleh Christian Pulisic. Umpan terobosan Antonio Rüdiger berhasil dituntaskan dengan baik oleh Pulisic. Skor berubah menjadi 0-1 untuk laga Real Madrid vs Chelsea pada menit ke-12.

Pada menit ke-28, Karim Benzema membalaskan gol lewat tendangan keras. Eder Militão mengirimkan umpan ke kotak penalti The Blues dan dituntaskan Benzema dengan baik. Skor berubah menjadi 1-1 Real Madrid imbangi Chelsea.

Setelah gol balasan muncul, Chelsea cukup mendominasi lapangan tengah dengan penguasaan bola dibanding Real Madrid.

Hingga peluit panjang paruh pertama dibunyikan, skor masih tetap sama. Hasil babak pertama Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Pada babak kedua, Real Madrid dikejutkan dengan aksi serangan Chelsea melalui Timo Werner. Umpan matang N'Golo Kanté berhasil dilesatkan oleh Werner namun diblok dengan baik oleh lini belakang Los Blancos.

Karim Benzema turut mengancam kembali gawang The Blues pada menit ke-50. Sayangnya, tendangan tersebut masih melebar dari gawang Chelsea.

Hakim Ziyech mendapatkan peluang emas dengan melesatkan tendangan jarak jauh ke gawang Real Madrid. Beruntung bagi Los Blancos, kiper Thibaut Courtois berhasil menepis dengan baik bola tersebut, dilansir dari ESPN.

Toni Kroos membuat peluang emas dengan tendangan dari luar kotak penalti Chelsea. Lini belakang The Blues berhasil memblok tendangan keras tersebut.

Hingga peluit panjang paruh kedua dibunyikan, skor masih tetap sama. Hasil laga Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions berakhir dengan imbang 1-1.

Baca Juga: Opsi tukar tambah Kylian Mbappe - Vinicius Junior jadi solusi untuk Real Madrid

Hasil laga Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions

Baca Juga: 4 Pemain ini cetak gol ke lebih 30 klub berbeda di Liga Champions, siapa saja?

Prediksi skuad Real Madrid vs Chelsea

Real Madrid XI (3-5-2):

Thibaut Courtois; Raphaël Varane, Eder Militao, Nacho; Marcelo, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Dani Carvajal; Vinicius Junior, Karim Benzema

Chelsea XI (3-5-2):

Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, N'Golo Kante, Mason Mount, Ben Chilwell; Christian Pulisic, Timo Werner

Selanjutnya: Jadwal Liga Champions pekan ini, sajikan laga ulang final Piala Super UEFA 1998

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru