Barcelona vs Getafe: Bungkam Azulenos 5-2, Blaugrana jaga asa rebut La Liga

Jumat, 23 April 2021 | 05:26 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Barcelona vs Getafe: Bungkam Azulenos 5-2, Blaugrana jaga asa rebut La Liga

ILUSTRASI. Barcelona vs Getafe: Bungkam Azulenos 5-2, Blaugrana jaga asa rebut La Liga


LIGA SPANYOL - BARCELONA. Hasil laga Barcelona vs Getafe berakhir dengan skor 5-2. Barcelona menjamu Getafe di Camp Nou pada La Liga Spanyol, Jumat (23/4) pukul 02.00 WIB.

Aktor kemenangan Blaugrana yakni berkat sepasang gol Lionel Messi, Ronald Araujo dan Antoine Greizmann. Selain itu tercipta dua gol bunuh diri dari Clement Lenglet dan Sofian Chakla. Getafe turut menciptakan gol melalui penalti Enes Ünal.

Mengutip dari EurosportHasil ini membuat Barcelona berada di posisi ke-3 dengan mengumpulkan 68 poin. Blaugrana hanya selisih 5 poin dari Atletico di pucuk klasemen La Liga Spanyol. 

Sedangkan Getafe kini berada di posisi ke-15 La Liga Spanyol dengan mengumpulkan 31 poin.

Baca Juga: Penentuan masa depan Lionel Messi di Barcelona tidak dalam waktu dekat

Hasil laga Barcelona vs Getafe di La Liga Spanyol

Baca Juga: Barcelona siap incar Erling Haaland sebagai pewaris Lionel Messi

Pada babak pertama Blaugrana berhasil membuka gol melalui aksi Lionel Messi pada menit ke-8. Aksi Messi berlari lalu menceploskan bola ke gawang Getafe hasil umpan terukur Sergio Busquest. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Blaugrana.

Clement Lenglet berhasil membuat gol bunuh diri berkat kesalahan mengantisipasi bola. Skor berubah menjadi 1-1 untuk laga Barcelona vs Getafe pada menit ke-12.

Barcelona kembali unggul melalui aksi dari gol bunuh diri dari Sofian Chakla pada menit ke-28. Hasil ini membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Blaugrana.

Barcelona mendapatkan gol kembali melalui aksi dari Lionel Messi. Dari tendangan bebas, Lionel Messi berhasil menciptakan gol. Skor berubah menjadi 3-1 untuk Blaugrana atas Azulenos.

Hingga babak pertama usai skor tetap tidak berubah. Hasil laga babak pertama Barcerlona vs Getafe beakhir dengan skor 3-1.

Baca Juga: 5 Pemain yang bisa didapatkan Barcelona di bursa transfer musim panas

Pada babak kedua, Barcelona kembali kebobolan melalui penalti dari Getafe. Ronald Araujo melanggar Enes Unal di kotak penalti Blaugrana. Skor berubah menjadi 3-2 untuk menipiskan jarak Azulenos pada menit-69, dilansir dari ESPN.

Barcelona kembali mencetak gol berkat aksi dari Ronald Araujo. Umpan matang Messi dapat dituntaskan dengan sundulan akurat ke gawang Azulenos. Blaugrana kembali menjauh dengan skor 4-2 pada menit ke-87.

Pesta Barcelona ditutup oleh gol dari Antoine Greizmann pada menit ke-90+3. Eksekusi penalti oleh pemain Prancis berhasil membuat Blaugrana unggil 5-2.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap tidak berubah. Hasil Barcelona vs Getafe berakhir dengan skor 5-2 untuk keunggulan Blaugrana. 

Hasil laga Barcelona vs Getafe di La Liga Spanyol

Baca Juga: Getafe vs Real Madrid: Seri 0-0 kontra Azulenos, Los Blancos turun dari pucuk La Liga

Susunan pemain Barcelona vs Getafe

Barcelona XI (3-4-3): 

Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Clement Lenglet, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Sergino Dest, Frenkie de Jong, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele

Getafe XI (4-2-3-1):

David Soria; Allan Nyom; Djene; David Timor; Mathías Olivera; Mauro Arambarri; Nemanja Maksimovic; Carles Alena; Marc Cucurella; Francisco Portillo; Jaime Mata

Selanjutnya: Pilihan realistis Barcelona soal incaran striker baru musim depan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru