5 Pemain yang bisa didapatkan Barcelona di bursa transfer musim panas

Selasa, 30 Maret 2021 | 16:08 WIB Sumber: Sportskeeda
5 Pemain yang bisa didapatkan Barcelona di bursa transfer musim panas

ILUSTRASI. 5 Pemain yang bisa didapatkan Barcelona di bursa transfer musim panas REUTERS/Albert Gea


KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Barcelona sempat menjalani musim yang berat. Ronald Koeman hampir menghuni papan tengah La Liga Spanyol. Meski tersingkir oleh PSG di kompetisi Liga Champions, Blaugrana harus tetap fokus merengkuh gelar yang tersisa. 

Agar tetap berbahaya melawan tim besar Eropa lainnya, Ronald Koeman perlu menambah bala bantuan pada bursa transfer musim panas nanti.

Barcelona harus menyeimbangkan pembukuan dengan menjual beberapa pemain sebelum Blaugrana dapat membeli yang baru.

Tim Catalan telah mengangkat rumor dalam mendekati pemain-pemain besar top Eropa. Bahkan beberapa telah dikaitkan dengan persetujuan pra kontrak sebelum musim berakhir.

Berikut pemain yang bisa diperoleh Barcelona di bursa transfer musim panas nanti, dilansir dari Sportskeeda:

Baca Juga: Barcelona siap incar Erling Haaland sebagai pewaris Lionel Messi

5. David Alaba

David Alaba, pemain incaran Barcelona di bursa transfer musim panas

Satu pemain yang akan sangat senang untuk pindah ke Camp Nou di musim panas adalah bek kiri Bayern Munich David Alaba. Bek Austria itu akan menjadi agen bebas di musim panas. Blaugrana tidak akan mudah mendapatkannya karena Real Madrid telah memberikan tawaran pra kontrak.

David Alaba akan mengakhiri bermain bersama The Bavarian setelah berlangsung selama 13 tahun dengan klub.

David Alaba telah berperan di posisi sentral di klub sejak adanya Alphonso Davies. Setelah memenangkan dua treble bersama the Bavarians, Alaba akan mencari tantangan baru. Pemain berusia 28 tahun itu masih memiliki beberapa waktu di masa jaya kariernya.

Hambatan utama untuk kesepakatan Barcelona adalah tuntutan gaji Alaba, yang hanya bisa dipenuhi oleh Blaugrana jika mereka melepaskan beberapa pemain di musim panas.

Baca Juga: Penentuan masa depan Lionel Messi di Barcelona tidak dalam waktu dekat

4. Gini Wijnaldum

Gini Wijnaldum, pemain incaran Barcelona di bursa transfer musim panas

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum telah memasuki bulan-bulan terakhir kontraknya. Pemain Belanda sudah bersaing ketat dengan pemain lain di skuad The Reds.

Wijnaldum seharusnya sangat sadar sekarang bahwa Barcelona tertarik untuk merekrutnya. Penentuan masa depan Wijnaldum akan terjadi pada April nanti dan ini akan menjadi jawaban awal untuk Barcelona

Bagaimanapun, Barcelona bisa mulai mendiskusikan persyaratan dengannya pada Januari 2021. Pemain berusia 30 tahun ini adalah gelandang tak kenal lelah yang menikmati perjuangan luar biasa di Anfield sejak bergabung pada 2016 dari Newcastle United.

Baca Juga: Segera putuskan masa depan di Liverpool, Wijnaldum semakin dekat dengan Barcelona

3. Sergio Aguero

Sergio Aguero, pemain incaran Barcelona di bursa transfer musim panas

Barcelona adalah tim dengan pencetak gol terbanyak di La Liga saat meskipun berpisah dengan striker produktif Luis Suarez di awal musim.

Setelah melihat cara mencetak gol Blaugrana, bisa saja Barcelona tidak membutuhkan bala bantuan di sepertiga akhir. Namun dengan tujuan untuk meningkatkan ketajaman dalam merengkuh gelar, memiliki striker yang tajam adalah suatu keharusan.

Salah satu penyerang terbaik yang mungkin tersedia secara gratis di musim panas adalah Sergio Aguero. Manchester City sudah menyatakan bersedia melepaskannya setelah serangkaian cedera pada bintang Argentina itu.

Lionel Messi akan lebih dari bersedia untuk menyambut rekan senegaranya sebagai rekan di Barcelona. Messi akan memiliki rekan setim internasional dan akan membuatnya bertahan di Blaugrana musim depan.

Baca Juga: Terpilih jadi Presiden FC Barcelona, Joan Laporta tancap gas urus masa depan Messi

 

2. Eric Garcia

Eric Garcia, pemain incaran Barcelona di bursa transfer musim panas

Eric Garcia sempat meninggalkan Barcelona pada 2018. Sehingga sejak saat itu Garcia menjadi bintang = di Manchester City. Pep Guardiola mengonfirmasi pada Agustus awal tahun ini bahwa Eric Garcia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

Kabar ini direspon oleh manajemen Barcelona untuk membawa pulang produk La Masia ke Camp Nou. City hanya mengizinkan Garcia untuk pergi pada bursa transfer musim panas nanti.

Dengan habisnya masa kontrak Eric Garcia, maka pemain ini akan berstatus bebas transfer.

Klub Catalan yang kekurangan uang, dapat mempercepat proses penjemputan Eric Garcia ke Camp Nou di bursa transfer musim panas nanti. 

Baca Juga: Rumor Lionel Messi incar rumah baru di Paris beredar, tanda merapat ke PSG?

1. Memphis Depay

pemain incaran Barcelona di bursa transfer musim panas

Salah satu pemain yang menjadi target Barcelona musim panas ini adalah pemain sayap Lyon Memphis Depay. Mantan penyerang Manchester United membawa banyak pengalaman sebelumnya bekerja dengan Ronald Koeman di tim nasional Belanda.

Energi Memphis Depay akan menambah dinamika baru pada serangan Barcelona. Hal ini turut membantu Blaugrana untuk mengurangi ketergantungan pada Lionel Messi di sepertiga akhir.

Kontak Memphis Depay yang berakhir di akhir musim akan menjadi peluang bagi Barcelona untuk mendapatkan secara cuma-cuma. 

Barcelona difavoritkan untuk mengontraknya dan mantan penyerang Manchester United itu dikabarkan juga tertarik untuk bergabung dengan tim Catalan.

Selanjutnya: Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru