Barcelona vs Atletico Madrid: Laga kunci Blaugrana demi kans gelar La Liga

Jumat, 07 Mei 2021 | 15:50 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Barcelona vs Atletico Madrid: Laga kunci Blaugrana demi kans gelar La Liga

ILUSTRASI. Barcelona vs Atletico Madrid: Laga kunci Blaugrana demi kans gelar La Liga

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Laga Barcelona vs Atletico Madrid akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Blaugrana akan memainkan pertandingan La Liga menjamu pemimpin liga Los Rojiblancos di Camp Nou pada hari Sabtu (8/5) pukul 21.15 WIB.

Baik Barcelona maupuan Atletico Madrid dalam pertempuran untuk gelar La Liga Spanyol bersama Real Madrid dan Sevilla.

Atletico Madrid telah melampaui ekspektasi di bawah Diego Simeone musim ini. Los Rojiblancos memegang keunggulan tipis dua poin di puncak klasemen liga.

Los Rojiblancos menyisihkan Elche dengan kemenangan tipis 1-0 di laga sebelumnya untuk menjaga asa gelar La Liga.

Baca Juga: Barcelona segera capai kesepakatan rekrut pemain murah asal Flamengo

Jelang laga Barcelona vs Atletico Madrid di La Liga Spanyol

Barcelona tergelincir melawan Granada minggu lalu tetapi melakukan comeback yang mengesankan melawan Valencia. Pasukan Blaugrana telah meledak panas dan dingin musim ini dan siap mengambil pon di Liga Spanyol.

Pertemuan Barcelona vs Atletico Madrid masih dipegang oleh Blaugrana dengan menang 27 laga dari total 53 pertandingan. Atletico Madrid berhasil meraih 12 kemenangan dan ingin meningkatkan rekor di pertandingan La Liga Spanyol, dilansir dari Sportskeeda.

Pertemuan antara Barcelona vs Atletico Madrid itu terjadi pada November lalu dan berakhir dengan kemenangan 1-0 Los Rojiblancos. Yannick Carrasco mencetak satu-satunya gol pertandingan pada hari itu.

Baca Juga: Juventus siap tukar tambah pemain untuk datangkan veteran Barcelona

Kondisi skuad Barcelona 

Situasi cedera Blaugrana tidak berubah sejak pekan lalu jelang melawan Atletico Madrid. Artinya pemain seperti Martin Braithwaite , Philippe Coutinho dan Ansu Fati semuanya masih di dalam perawatan.

Raksasa Catalan tidak mendapatkan kabar buruk, berarti Koeman bisa membuat banyak keputusan mengenai sisa musim La Liga, dikutip dari Sportsmole.

Ronald Araujo bisa mendapatkan tempat atas Oscar Mingueza sebagai bagian dari tiga bek. Sementara Sergi Roberto mungkin lebih disukai daripada Sergino Dest di posisi bek sayap kanan.

Antoine Griezmann akan mempertahankan tempatnya bersama Messi sebagai penyerang di laga Barcelona vs Atletico Madrid. Hal ini berarti Ousmane Dembele diharapkan untuk memulai dari bangku cadangan melawan Los Rojiblancos.

Lini tengah Barcelona tetap akan diisi duet Sergio Busquets dan Frenkie de Jong guna menembus pertahanan Atletico Madrid.

Baca Juga: Pilihan realistis Barcelona soal incaran striker baru musim depan

Jelang laga Barcelona vs Atletico Madrid di La Liga Spanyol

Kondisi skuad Atletico Madrid

Adapun bagi Los Rojiblancos, tim asuhan Simeone telah dilanda cedera pada sejumlah pemain kunci. Beruntung skuad terlihat sehat memasuki babak akhir di La Liga Spanyol.

Renan Lodi adalah satu-satunya pemain yang absen melawan Elche terakhir kali karena masalah otot. Pemain Brasil itu tidak mungkin pulih untuk pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid.

Jose Gimenez muncul sebagai pemain yang diragukan, dengan pemain internasional Uruguay akan tampil sebagai bagian dari tiga bek.  

Sementara Thomas Lemar kemungkinan akan memulai di lini tengah melawan Blaugrana. Dengan Saul Niguez dan Geoffrey Kondogbia akan mendukung pada penyerangan Atletico Madrid. 

Mantan pemain Barcelona, Luis Suarez akan kembali ke Camp Nou bergabung dengan Angel Correa dalam serangan.

Baca Juga: 5 Pemain yang bisa didapatkan Barcelona di bursa transfer musim panas

Prediksi skuad Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona XI (3-5-2):

Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Gerard Pique, Ronald Araujo; Sergi Roberto, Jordi Alba, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi

Atletico Madrid XI (4-4-2):

Jan Oblak; Renan Lodi, Jose Gimenez, Stefan Savic, Kieran Trippier; Saul Niguez, Koke, Marcos Llorente, Yannick Carrasco; Angel Correa, Luis Suarez

Selanjutnya: Masa depan Lionel Messi di Barcelona ditentukan tidak dalam waktu dekat

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru