Masa depan Lionel Messi di Barcelona ditentukan tidak dalam waktu dekat

Selasa, 23 Maret 2021 | 13:24 WIB Sumber: Sportskeeda
Masa depan Lionel Messi di Barcelona ditentukan tidak dalam waktu dekat

ILUSTRASI. Masa depan Lionel Messi di Barcelona ditentukan tidak dalam waktu dekat. REUTERS/Albert Gea.

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Lionel Messi diprediksi akan menentukan masa depan di Barcelona pada Mei atau pengujung musim ini. Hal tersebut berdasarkan laporan jurnalis Spanyol Alfredo Martinez.

Mengutip dari Sportskeeda, Martinez menilai, Lionel Messi akan membuat keputusan akhir tidak dalam waktu dekat. Presiden klub yang baru diangkat, Joan Laporta akan menilai situasi keungan klub sebelum menawarkan kontrak baru kepada pemain Argentina itu.

Alfredi Martinez mengklaim, "Keputusan akhir Messi diperkirakan pada Mei, di tengah banyak laporan beredar. Joan Laporta pertama-tama harus menilai situasi ekonomi klub sebelum membuat tawaran. Ayahnya, Jorge Messi, juga tidak berencana melakukan perjalanan ke Barcelona dalam waktu dekat," dikutip dari akun Twitter @Alfredomartinezz.

Sejak musim lalu, Lionel Messi secara konsisten dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City atau Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Terpilih jadi Presiden FC Barcelona, Joan Laporta tancap gas urus masa depan Messi

Masa depan Lionel Messi di Barcelona

Menyusul perselisihannya dengan mantan Presiden Barcelona Josep Bartomeu, Lionel Messi, dalam sebuah wawancara eksklusif, mengungkapkan keinginannya untuk menghentikan klausul dalam kontrak di Barca pada akhir musim lalu.

Namun, Barcelona menjawab, klausul tersebut telah kedaluwarsa sebelum akhir musim. Klub yang tertarik dengan superstar Argentina itu harus membayar klausul pelepasan € 700 juta atau sekitar Rp 12 triliun.

Messi pun mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap Barcelona tetapi memutuskan untuk tidak melakukannya.

Lionel Messi, yang kontraknya dengan Barcelona berakhir musim panas ini, telah dikaitkan dengan kepindahan dari klub sejak awal musim ini. Namun, setelah penunjukan Joan Laporta sebagai presiden klub, Lionel Messi sekarang kemungkinan akan menandatangani kontrak baru dan bertahan di Barcelona.

Pakar sepak bola Spanyol, Graham Hunter sebelumnya mengungkapkan, Lionel Messi "lebih bahagia" di Barcelona. Hal tersebut berbeda dengan kondisinya di musim lalu, sehingga kemungkinan setuju untuk menandatangani kontrak baru.

Baca Juga: Rumor Lionel Messi incar rumah baru di Paris beredar, tanda merapat ke PSG?

Masa depan Lionel Messi di Barcelona

Carles Tusquets, Presiden Interim Barcelona ​​telah meredam rumor yang mengklaim dia mendesak Lionel Messi untuk meninggalkan klub. 

 "Para fans bertanya kepada saya, apakah itu akan menguntungkan secara ekonomi dan jawabannya, sebagai ekonom, adalah itu jelas. Tetapi saya tidak pernah mengatakan, menginginkan Messi meninggalkan klub," katanya, seperti dikutip dari Sportskeeda.

Terlepas dari spekulasi transfer yang belum jelas, Lionel Messi telah menjadi pemain bintang untuk Barcelona musim ini.

Pemain berusia 33 tahun ini pemain yang tampil terbanyak sepanjang masa Barcelona saat tampil dalam kemenangan hari Minggu atas Real Sociedad. Kini Lionel Messi menduduki top skor dengan 23 gol.

Selanjutnya: Ronald Koeman nilai PSG bisa mengganggu keputusan Lionel Messi

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru