CLOSE [X]

Zinedine Zidane putuskan hengkang dari Real Madrid, pelatih pengganti masih misteri

Kamis, 27 Mei 2021 | 11:25 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Zinedine Zidane putuskan hengkang dari Real Madrid, pelatih pengganti masih misteri

ILUSTRASI. Zinedine Zidane putuskan hengkang dari Real Madrid, pelatih pengganti masih misteri. REUTERS/Susana Vera TPX IMAGES OF THE DAY


KONTAN.CO.ID - MADRID. Zinedine Zidane telah memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid dengan segera. Ini akan mengakhiri tugas pada periode kedua sebagai pelatih di klub Spanyol itu.

Keluarnya Zidane mengikuti musim yang mengecewakan bagi Real Madrid, yang kalah dari rival Atlético Madrid dalam perburuan gelar.

Real Madrid juga tersingkir dari Liga Champions oleh Chelsea di babak semifinal karena gagal merebut satu trofi.

Catatan ini menjadi terburuk sepanjang sejarah klub karena untuk pertama kalinya tanpa gelar dalam 11 musim, dilansir dari The Guardian.

Baca Juga: Misi Juventus jemput kembali Massimiliano Allegri terhalang ambisi Real Madrid

Florentino Perez dan Zinedine Zidane akan berbicara masa depan di Real Madrid

Di luar lapangan, Real Madrid adalah salah satu pemain kunci di balik kegagalan Liga Super Eropa. Presiden klub Florentino Pérez, berulang kali mempertahankan rencana dan terlibat dalam perang kata - kata dengan UEFA yang tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Zidane kembali ke Real Madrid pada Maret 2019, menggantikan Santiago Solari. Mantan pemain Los Blancps memenangkan gelar La Liga keduanya di musim 2019-20 yang terkena dampak Covid.

Baca Juga: Revolusi Real Madrid ala Perez segera terjadi, dimulai dari Zidane dan Ramos

Dalam tugas pertamanya di klub dari Januari 2016 hingga Mei 2018, Zidane memenangkan tiga gelar Liga Champions dan Liga Spanyol 2016-17.

Pemain Prancis itu telah memberi tahu para pemain dan staf pelatihnya bersiap untuk pergi. Hal ini bermaksud untuk memberi tahu Perez tentang keputusannya dalam beberapa jam mendatang.

Hingga kini, Real Madrid belum membuat pengumuman resmi tentang masa depan Zinedine Zidane.

Baca Juga: Eden Hazard bakal hengkang dari Real Madrid, kembali ke Chelsea?

Florentino Perez dan Zinedine Zidane akan berbicara masa depan di Real Madrid

Zinedine Zidane dalam radar pelatih klub lain

Sementara itu, pihak Juventus yang akan melepas Andrea Pirlo dikabarkan berminat untuk mencari pelatih baru. Zinedine Zidane masuk dalam radar Bianconeri untuk memperbarui laju musim depan.

Sebagai pengganti, Florentino Perez dikabarkan telah menyiapkan dua pilihan pelatih. Paling kuat yakni Massimiliano Allegri berada di posisi terbaik untuk mengambil alih Real Madrid musim depan, dikutip dari Marca.

Allegri sudah dikaitkan dengan kursi panas Los Blancos ketika Zidane mengakhiri masa jabatan pertamanya bersama Los Blancos. 

Selain itu kandidat kuat lain yakni Raul Gonzales yang kini menjadi pelatih Real Madrid Castilla. Seperti yang dilakukan Zidane ini akan menjadi tradisi promosi dari sisi internal klub.

Di sisi lain, Raul Gonzales juga menerima tawaran melatih tim Bundesliga Raul Gonzales.

Bahkan, laporan terbaru mantan pelatih Inter Milan yang resmi mundur, Antonio Conte bersedia untuk menukangi Real Madrid musim depan.

Selanjutnya: Keputusan masa depan Raul Gonzalez di Real Madrid bergantung Zinedine Zidane

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru