Keputusan masa depan Raul Gonzalez di Real Madrid bergantung Zinedine Zidane

Selasa, 18 Mei 2021 | 12:01 WIB Sumber: AS
Keputusan masa depan Raul Gonzalez di Real Madrid bergantung Zinedine Zidane

ILUSTRASI. Keputusan masa depan Raul Gonzalez di Real Madrid bergantung Zinedine Zidane

KONTAN.CO.ID - MADRID. Real Madrid mulai mencari pengganti Zinedine Zidane pada akhir musim ini. Kandidat kuat dari sisi internal mengerucut pada Raul Gonzalez.

Kini Pelatih Prancis belum memberi tahu klub atau para pemain soal kemungkinan pergi di akhir musim. Tercatat, Zidane beberapa kali mengisyaratkan itu selama beberapa minggu terakhir.

Kini pihak Los Blancos menganggap bahwa Zidane akan mundur dari jabatan kepelatihan di akhir musim, terlebih Los Blancos akhiri musim tanpa gelar.

Salah satu langkah yang telah dilakukan Real Madrid yakni berbicara dengan Raúl untuk mengetahui apakah bersedia mengambil kendali tim utama.

Baca Juga: Zinedine Zidane bantah ungkap akan hengkang dari Real Madrid kepada pemain

Raul Gonzalez siap gantikan Zinedine Zidane saat hengkang dari Real Madrid

Mengutip dari ASRaúl Gonzalez menjelaskan saat menggantikan Zidane, pelatih asal Spanyol ini ingin membangun kembali skuad dari awal. Banyak dari pemain veteran akan dipindahkan karena salah satu tujuan Raúl adalah untuk meremajakan tim.

Selain itu, Raul Gonzalez ingin mendatangkan pemain yang lebih muda baik dari tim junior. Untuk mewujudkannya, beberapa pemain tua yang tidak bermain apik di tim senior harus pergi.

Baik Zidane maupun Raul, keduanya adalah legenda klub yang menjalani pelatihan bersama Real Madrid Castilla. Raul Gonzalez belajar banyak di Jerman dan menggunakan beberapa ide pelatihan dengan lebih fokus pada persiapan fisik.

Baca Juga: Masa depan di Real Madrid belum jelas, PSG pimpin perburuan Sergio Ramos

Raul Gonzalez siap gantikan Zinedine Zidane saat hengkang dari Real Madrid

Percakapan dengan Madrid dimulai pekan lalu, tak lama setelah kunjungan dari manajemen Eintracht Frankfurt. Klub Jerman terbang ke Spanyol untuk menawarkan Raul Gonzalez kesempatan melatih tim utama Frankfurt musim depan.

Pelatih asal Spanyol sangat senang dengan proposal, tetapi meminta waktu untuk memutuskan hal tersebut.

Perwakilan Raúl Gonzalez memberi tahu Real Madrid tentang tawaran Frankfurt dan percakapan beralih ke pos pelatih tim utama. Raul meyakini manajemen Real Madrid menginginkan jasanya untuk melatih tim utama Los Blancos.

Sementara tawaran Eintracht menarik, Raúl Gonzalez menunda masalah itu sampai Zidane memberikan jawaban konkret.

Jawaban tersebut diprediksi akan muncul pekan depan setelah La Liga berakhir. Tapi untuk saat ini, Raúl adalah salah satu pelatih favorit untuk menggantikan Zinedine Zidane.

Selanjutnya: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru