Tampil apik bersama Portugal, Juventus bidik gelandang muda Renato Sanches

Selasa, 29 Juni 2021 | 15:23 WIB Sumber: Sportskeeda
Tampil apik bersama Portugal, Juventus bidik gelandang muda Renato Sanches

ILUSTRASI. Tampil apik bersama Portugal, Juventus bidik gelandang muda Renato Sanches


KONTAN.CO.ID - TURIN. Juventus kabarnya sedang mempertimbangkan kepindahan gelandang Portugal Renato Sanches musim panas ini. Pemain 23 tahun ini telah meremajakan kariernya sejak bergabung dengan klub Prancis, Lille pada 2019.

Sanches juga menjadi salah satu pemain yang menonjol di Euro 2020 bersama Portugal. Sayangnya, Selecao harus tersingkir dari kompetisi di babak 16 besar oleh Belgia.

Laporan Tuttojuve dilansir dari Sportskeeda, Juventus mengincar pemain gelandang musim panas ini. Bianconeri akan terlihat menjalani skuad perbaikan besar musim panas ini setelah bertahan musim 2020-2021 dengan suram.

Raksasa Italia itu memecat Andrea Pirlo pada akhir musim lalu dan telah merekrut Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru.

Allegri dilaporkan prihatin dengan kurangnya kualitas lini tengah Juventus, dan karena itu akan memprioritaskan penandatanganan gelandang berkualitas tinggi musim panas ini.

Baca Juga: UEFA hentikan sementara proses hukum atas Madrid, Barcelona, dan Juventus

Renato Sanches bersama Portugal diminati Juventus

Juventus telah dikaitkan dengan kepindahan Paul Pogba dan Houssem Aouar dalam beberapa bulan terakhir. Laporan terbaru menyebutkan, klub kini telah mengalihkan fokus ke Renato Sanches setelah penampilan impresif sang gelandang untuk Portugal di Euro 2020.

Sanches telah menjalani karier rollercoaster sejak muncul di Euro 2016 bersama Portugal. Sempat bergabung dengan Bayern Munchen dari Benfica musim panas itu dalam kesepakatan senilai €35 juta atau sekitar Rp 605 miliar.

Renato Sanches sempat dipinjamkan ke Swansea City untuk musim 2017-18. Pemain muda itu dianggap sebagai salah satu rekrutan terburuk saat menjalani masa sulit di Liga Inggris.

Baca Juga: Juventus kembali rencanakan pertukaran pemain, kini incar bek Arsenal

Renato Sanches bersama Portugal diminati Juventus

Sang pemain kembali ke Bayern Munchen untuk musim 2018-2019, bagian dari raksasa Bundesliga. Renato Sanches kemudian bergabung dengan klub Prancis Lille pada 2019. Bintang Portugal ini berhasil meremajakan kariernya sejak bergabung dengan klub Prancis tersebut.

Sanches memainkan peran kunci dalam kemenangan Lille di Ligue 1 musim lalu. Kemampuannya membawa bola dan mengatur tempo permainan telah menarik perhatian sejumlah klub top Eropa.

Nilai pasar Renato Sanches kemungkinan akan meningkat signifikan berkat penampilan bersama Portugal di Euro 2020. Lille menghabiskan €25 juta atau sekitar Rp 431 miliar mengontraknya dari Bayern Munchen pada 2019.

Kini, kemungkinan klub Prancis akan meminta bayaran sekitar €40 juta atau sekitar Rp 690 miliar dari Juventus.

Selanjutnya: Sedang krisis keuangan, Juventus dekati AS Roma untuk barter pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru