Semifinal Copa America 2021 Brasil vs Peru: Kans La Rojiblanca balas skuad Selecao

Senin, 05 Juli 2021 | 14:02 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Semifinal Copa America 2021 Brasil vs Peru: Kans La Rojiblanca balas skuad Selecao

ILUSTRASI. Semifinal Copa America 2021 Brasil vs Peru: Kans La Rojiblanca balas skuad Selecao.

KONTAN.CO.ID - RIO DE JANEIRO. Jadwal Copa America 2021 antara Brasil vs Peru di babak semifinal. Brasil dan Peru akan bertemu kembali di Estádio Nilton Santos pada Selasa (6/7) pukul 06.00 WIB.

Ini merupakan pertandingan ulang final Copa America 2019 antara Brasil vs Peru. Selecao datang sebagai juara bertahan akan berharap untuk menjadi yang pertama mengamankan tiket ke Maracanã.

Pada babak grup Copa America 2021, La Rojiblanca kalah 4-0 dari Selecao pada pertandingan pembuka. Kini sejak itu bangkit dan finis hanya tiga poin di belakang juara bertahan di Grup B.

Baik Peru maupun Brasil nasional dibuat berkeringat di pertandingan perempat final Copa America 2021. Brasil mengalahkan Chili 1-0 dengan tipis dan Peru menang atas Paraguay 4-3 melalui adu penalti saat berakhir 3-3.

Baca Juga: Jadwal Copa America 2021 Argentina vs Ekuador: La Tricolor bisa sulitkan Albiceleste

Semifinal Copa America 2021 Brasil vs Peru

Mengutip dari Sportskeedacatatan head-to-head Brasil vs Peru tentu masih dipegang telak oleh Selecao.

Laga Brasil vs Peru telah saling berhadapan 46 kali di semua kompetisi. Selecao telah menjadi tim yang dominan mencatat 33 kemenangan melawan Peru.

La Rojiblanca mampu mengalahkan raksasa Amerika Selatan hanya lima kali, sementara seri delapan kali antara kedua belah pihak.

Brasil vs Peru juga telah bentrok 12 kali di Copa America. Selecao memiliki delapan kemenangan, La Rojiblanca memiliki dua kemenangan dan dua laga berakhir imbang.

Baik Peru maupun Brasil adalah finalis di edisi 2019, dengan Brasil mencatat kemenangan 3-1 pada kesempatan itu.

Dalam pertemuan terakhir Brasil vs Peru, di babak penyisihan grup Copa America 2021 ini, Selecao menang skor 4-0.

Baca Juga: Peru vs Paraguay di Copa America 2021: Kans La Rojiblanca kejutkan La Albirroja

Kondisi skuad Brasil 

Selecao tidak akan dapat memanggil Gabriel Jesus untuk semifinal Copa America 2021. Sebab, penyerang Manchester City itu menerima kartu merah langsung dalam melawan Chile.

Akibatnya, pencetak gol dari babak delapan besar Lucas Paqueta akan turun dalam laga Brasil vs Peru. Kemungkinan besar starter Selecao yang turun akan sama saat melawan Chili.

Fred berada dalam performa impresif untuk Brasil menuju semifinal Copa America 2021. Pemain MU harus mulai bersama bermain Casemiro di lini tengah Selecao.

Sementara Richarlison dan Roberto Firmino harus bergabung dengan Neymar di sepertiga akhir Brasil.

Tite memiliki keputusan besar lainnya untuk dibuat di antara mistar gawang dalam laga Brasil vs Peru.

Selecao punya kiper berkelas seperti Ederson dan Alisson Becker yang bersaing untuk mendapatkan sarung tangan. Prediksi awal penjaga gawang Manchester City dapat mempertahankan tempatnya melawan La Rojiblanca.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Peru vs Paraguay: Adu penalti menangkan La Rojiblanca 4-3

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru