Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions: Ajang unjuk gigi The Blues ke Los Blancos

Selasa, 27 April 2021 | 13:22 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions: Ajang unjuk gigi The Blues ke Los Blancos

ILUSTRASI. Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions: Ajang unjuk gigi The Blues sua Los Blancos

KONTAN.CO.ID - MADRID. Laga Real Madrid vs Chelsea akan tersaji pada leg pertama semifinal Liga Champions. Chelsea akan menjadi tamu untuk Real Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano pada Rabu (28/4) pukul 02.00 WIB.

The Blues tinggal tiga pertandingan lagi untuk mereplikasi kesuksesan di tahun 2012, juara Liga Champions. Kini, Chelsea menghadapi ujian berat untuk maju dengan berhadapan dengan Los Blancos, tim tersukses di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.

Chelsea melaju ke semifinal setelah mengklaim kemenangan agregat 2-1 atas klub Portugal, FC Porto di perempat final.

Sejak itu, Chelsea meraih satu hasil imbang dan dua kemenangan di kompetisi domestik. Hasil tersebut termasuk kemenangan atas Manchester City di semifinal Piala FA dan kemenangan 1-0  atas West Ham United.

Setelah tanpa trofi musim lalu, the Blues telah menyiapkan pertandingan final Piala FA yang menggiurkan dengan Leicester. Chelsea berpotensi untuk meraih gelar ganda piala domestik dan Eropa jika menemukan konsisten menuai hasil positif.

Baca Juga: Liverpool vs Real Madrid: Tahan The Reds di Anfield, Los Blancos lolos agregat 3-1

Jelang laga Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions

Sementara itu, Real Madrid bisa gagal di La Liga Spanyol, tetapi Los Blancos tampil luar biasa di Liga Champions. Pasukan Zinedine Zidane melaju melewati Liverpool di perempat final, mengklaim kemenangan agregat 3-1.

Namun, Real Madrid menuju pertandingan di Liga Champions setelah hasil imbang tanpa gol dengan Real Betis.

Real Madrid saat ini sedang dalam perlombaan untuk gelar liga, tapi Los Blancos mengalihkan perhatian sementara waktu ke Liga Champions.

Los Blancos berpotensi untuk meneruskan kesuksesan dengan meraih gelar Liga Champions ke-14.

Baca Juga: Real Madrid hadapi masalah kekurangan pemain Spanyol, begini penjelasannya

Catatan sejarah antara Real Madrid vs Chelsea di kompetisi Eropa masih dipegang oleh The Blues sepenuhnya, dilansir dari Sportskeeda.

Los Blancos dan The Blues hanya pernah bertemu tiga kali di kompetisi UEFA. Chelsea tidak terkalahkan dalam pertandingan tersebut, mengklaim dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Pertandingan Real Madrid vs Chelsea terakhir bertemu pada final Piala Super UEFA 1998. Kala itu, The Blues menaklukan Los Blancos dengan skor 1-0.

Laga persahabatan Piala Champions Internasional pramusim turut mempertemukan Real Madrid vs Chelsea. Kala itu, Real Madrid menang dalam kedua kesempatan yakni tahun 2013 dan 2016.

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Kondisi skuad Real Madrid

Berita besar dari kubu Real Madrid adalah Eden Hazard bugar dan bersiap untuk melawan mantan timnya, Chelsea. Zidane mungkin tidak mengambil risiko jika belum fit, Hazard akan turun dari bangku cadangan.

Namun, perubahan lini depan bisa terjadi dengan turunnya Vinicius Junior yang menggantikan Rodrygo. Hal ini seperti yang dilakukan setelah 59 menit bermain dalam hasil imbang Los Blancos melawan Betis.

Toni Kroos telah berjuang dengan ketidaknyamanan otot tapi harus kembali untuk leg pertama Real Madrid vs Chelsea. Kroos akan membangun lini tengah dengan Casemiro dan Luka Modric di Liga Champions.

Federico Valverde tetap diisolasi setelah dinyatakan positif virus corona jelang laga melawan Chelsea. Zidane akan bertahan tanpa tiga bek karena Sergio Ramos, Lucas Vazquez, dan Ferland Mendy masih berada di ruang perawatan.

Real Madrid menyambut kembalinya Dani Carvajal dan Raphael Varane jelang Liga Champions. Nacho Fernandez berharap untuk mempertahankan tempatnya di bek kiri dari datangnya Marcelo.

Baca Juga: Opsi tukar tambah Kylian Mbappe - Vinicius Junior jadi solusi untuk Real Madrid

Jelang laga Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru