Real Madrid vs Barcelona: El Clasico penentu dominasi Blaugrana kontra Los Blancos

Sabtu, 10 April 2021 | 21:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Real Madrid vs Barcelona: El Clasico penentu dominasi Blaugrana kontra Los Blancos

KONTAN.CO.ID - MADRID. Laga Real Madrid vs Barcelona akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Barcelona akan bertandang ke Alfredo Di Stefano Stadium untuk berjumpa Real Madrid pada Minggu (11/4) pukul 02.00 WIB.

Real Madrid dan Barcelona melanjutkan persaingan sengit dalam tajuk pertempuran El Clasico di La Liga Spanyol.

Perburuan gelar La Liga Spanyol cukup ketat dengan 9 pertandingan tersisa, dikutip dari Evening Standard.

Atletico Madrid duduk di puncak dengan 66 poin, dengan Blaugrana satu poin di belakang di urutan kedua. Sedangkan, Los Blanocs Zidane hanya berjarak tiga poin dari pemuncak klasemen di urutan ketiga.

Baca Juga: Pilihan realistis Barcelona soal incaran striker baru musim depan

Jelang Real Madrid vs Barcelona di La Liga Spanyol

Tidak konsistennya Atletico Madrid untuk menutup jarak memunculkan ksempatan dua rival El Clasico untuk memburu Los Rojiblancos.

Jika tim memiliki poin yang sama di La Liga Spanyol di akhir musim, rekor head-to-head menentukan gelar. Artinya, laga seperti El Clasico ini berpotensi menentukan antara Real Madrid vs Barcelona.

Catatan sejarah El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona cukup seimbang. Los Blancos unggul 74 kemenangan dari 180 kali pertemuan. Sedangkan Blaugrana mengumpulkan 72 kemenangan.

Baca Juga: Real Madrid hadapi masalah kekurangan pemain Spanyol, begini penjelasannya

Kondisi skuad Real Madrid 

Jelang El Clasico, Los Blancos akan kembali tanpa jasa Segio Ramos karena masalah betis untuk beberapa minggu ke depan.

Sementara El Clasico juga akan datang terlalu cepat untuk Dani Carvajal karena masalah paha.

Melansir dari SportsmoleRaphael Varane juga tidak tersedia karena positif virus Corona. Ada potensi Eden Hazard kembali dari masalah otot dengan mulai dari bangku cadangan di laga Real Madrid vs Barcelona

Ada kemungkinan Zinadine Zidane memutuskan untuk memilih pemain yang sama saat melawan Liverpool. Artinya, pemain seperti Marco Asensio bergabung dengan Vinicius dan Benzema di sepertiga akhir lapangan Los Blancos.

Federico Valverde adalah opsi sebagai gelandang tambahan, tetapi pemain Uruguay itu baru saja kembali dari cedera. Artinya, Valverde dapat bermain dari bangku cadangan di laga El Clasico nanti.

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Jelang Real Madrid vs Barcelona di La Liga Spanyol

Kondisi skuad Barcelona

Adapun Blaugrana akan tanpa Philippe Coutinho dan Ansu Fati karena cedera lutut. Sementara kiper nomor dua Neto Moura masih berjuang mengatasi masalah pergelangan kaki.

Gerard Pique telah membuat langkah besar dalam pemulihannya dari masalah lutut jelang melawan Real Madrid. Tetapi pertandingan El Clasico datang terlalu cepat bagi pemain Spanyol itu.

Artinya, Ronald Koeman dapat menunjuk Oscar Mingueza, Frenkie de Jong, dan Clement Lenglet untuk kembali tampil sebagai tiga bek.

Sergi Roberto juga memiliki peluang untuk berada di skuad Barcelona pada El Clasico nanti. Namun, bek kanan Blaugrana akan bermain dari bangku cadangan.

Artinya, Sergino Dest dapat mempertahankan tempatnya di starting XI untuk berlaga di La Liga Spanyol.

Sementara itu, lini depan akan tetap diisi oleh Dembele bersama Antoine Griezmann dan Messi untuk memberi kejutan Los Blancos.

Baca Juga: Barcelona siap incar Erling Haaland sebagai pewaris Lionel Messi

Prediksi skuad Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid XI (4-3-3):

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior

Barcelona XI (3-4-3) :

Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Frenkie De Jong, Clement Lenglet; Sergino Dest, Pedri, Sergio Busquets, Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele

Selanjutnya: 5 Pemain yang bisa didapatkan Barcelona di bursa transfer musim panas

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru