CLOSE [X]

Real Betis vs Granada: Tekuk El Grana 2-1, Verdiblancos jaga asa tiket Eropa

Selasa, 11 Mei 2021 | 05:55 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Real Betis vs Granada: Tekuk El Grana 2-1, Verdiblancos jaga asa tiket Eropa

ILUSTRASI. Real Betis vs Granada: Tekuk El Grana 2-1, Verdiblancos jaga asa tiket Eropa


KONTAN.CO.ID - BETIS. Hasil Real Betis vs Granada berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Verdiblancos di La Liga Spanyol. Real Betis menjadi tuan rumah bagi Granada di Estadio Benito Villamarin, Selasa (11/5) pukul 02.00 WIB.

Aktor kemenangan Real Betis dari Granada yakni berkat dua gol dari Borja Iglesias untuk Verdiblancos. Sedangkan El Grana mampu membalas melalui aksi Darwin Machis.

Hasil Real Betis vs Granada membuat skuad Verdiblancos bertengger di posisi ke-6 dengan 54 poin pada klasemen La Liga.

Sedangkan El Grana harus puas di papan tengah dengan tepatnya di posisi ke-10 dengan 45 poin, dikutip dari Eurosport.

Baca Juga: Real Betis vs Granada di Liga Spanyol: Langkah Verdiblancos buru tiket Eropa

Hasil laga Real Betis vs Granada di Liga Spanyol

Baca Juga: Real Betis vs Atletico Madrid: Imbang 1-1, laju Los Rojiblancos tertahan El Glorioso

Pada babak pertama antara Real Betis vs Granada, Ángel Montoro mengancam melalui tendangan dari kotak lapangan. Beruntung bagi tuan rumah bola masih melebar dari gawang Verdiblancos.

William Carvalho dari Real Betis hampir membobol gawang Granada pada menit ke-11. Sayangnya bola masih bisa diblok dengan baik oleh lini belakang El Grana.

Fede Vico mengancam gawang Real Betis pada menit ke-14, namun bola masih bisa diselamatkan oleh kiper Verdiblancos.

Luis Suárez turut mengancam pertahanan Real Betis dengan tendangan akurat. Tetapi bola masih bisa ditepis oleh kiper Claudio Bravo, dilansir dari ESPN.

Real Betis baru membuka gol lewat aksi dari Borja Iglesias pada menit ke-39. Aitor Ruibal mnegirimkan umpan dengan baik untuk dikonversikan gol ke gawang El Grana. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Verdiblancos.

Hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Hasil paruh pertama Real Betis vs Granada di La Liga berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Verdiblancos.

Baca Juga: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontroversi

Pada babak kedua Real Betis vs Granada, Antonio Puertas membuat peluang pertama untuk Verdiblancos. Beruntung kiper Granada masih bisa menepis bola.

Darwin Machís mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Aksi individu Machis mampu mengecoh bek Verdiblancos. Skor berubah menjadi 1-1 untuk Real Betis vs Granada.

Dimitri Foulquier dari Granada hampir mencetak gol melalui tendangan akuratnya. Kiper Bravo masih mampu menyelamatkan gawang Real Betis.

Upaya penyerangan Real Betis di menit akhir berbuah hasil untuk kembali membobol gawang El Grana. Borja Iglesias menggandakan keunggulan Real Betis pada menit ke-86. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Verdiblancos.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skuad El Grana tidak mampu menyamakan skor. Hasil akhir Real Betis vs Granada berakhir dengan skor 2-1 untuk Verdiblancos.

Baca Juga: Laporta klaim punya modal bagus untuk pertahankan Messi di Barcelona

Hasil laga Real Betis vs Granada di Liga Spanyol

Susunan pemain Real Betis v Granada

Real Betis XI (4-2-3-1):

Claudio Bravo, Emerson Royal, Marc Bartra, Victor Ruiz, Juan Miranda, Guido Rodriguez, Andres Guardado, Cristian Tello, Sergio Canales, Aitor Ruibal, Borja Iglesias

Granada XI (4-3-3):

Aaron, Dimitri Foulquier, German Sanchez, Nehuen Perez, Quini, Yangel Herrera, Maxime Gonalons, Angel Montoro, Antonio Puertas, Jorge Molina, Darwin Machis

Selanjutnya: Studi terbaru nilai Lionel Messi pemain dengan performa terbaik di Eropa musim ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru