Ralf Rangnick selangkah lagi menjabat manajer interim Manchester United

Jumat, 26 November 2021 | 07:18 WIB Sumber: ESPN
Ralf Rangnick selangkah lagi menjabat manajer interim Manchester United

ILUSTRASI. Ralf Rangnick selangkah lagi menjabat manajer interim Manchester United

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Manchester United selangkah lagi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim 2021/2022. Setan Merah dalam performa menurun sehingga petinggi memecat Ole Gunnar Solskjaer dua pekan lalu.

Ralf Rangnick akan meninggalkan status Direktur Olahraga di Lokomotiv Moscow dan menyetujui kontrak enam bulan dengan Manchester United.

Laporan ESPN, Ralf Rangnick sempat menepis rumor untuk mengambil posisi manajer interim di Manchester United.

Kesepakatan bisa tercapai ketika pertemuan Manchester United dengan Lokomotiv Moscow menuai hasil positif untuk memboyong Ralf Rangnick ke Liga Inggris. 

Baca Juga: Paul Scholes: Tak ada yang istimewa dari kemenangan Manchester United

Ralf Rangnick selangkah lagi jadi manajer interim Manchester United

Persyaratan awal dari Lokomotiv Moscow belum terungkap hingga pertemuan masih berlangsung. Ralf Rangnick diperkirakan akan tetap dalam jajaran pelatih Manchester United saat masa jabatan manajer interim itu berakhir.

Manchester United United belum secara resmi ungkap Ralf Rangnick akan bergabung ke Setan Merah. Sementara laporan ESPN ungkap pembicaraan berada di tahap lanjutan bersama dengan petinggi Lokomotiv Moscow.

Adapun Ralf Rangnick dipastikan tidak akan bertanggung jawab untuk laga Liga Inggris melawan Chelsea pekan ini.

Prediksi awal, Ralf Rangnick akan melakoni debut sebagai manajer interim saat melawan Arsenal pada 2 Desember mendatang.

Baca Juga: Bila Mauricio Pochettino ke Manchester United, Zinedine Zidane bisa tangani PSG

Manchester United telah mencari manajer sementara sejak pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pasca kekalahan memalukan 4-1 di Watford.

Mantan gelandang Michael Carrick saat ini bertugas sebagai caretaker setelah berada di asisten pelatih Ole Gunnar Solskjaer 

Michael Carrick berhasil membimbing Manchester United meraih kemenangan 2-0 di Villarreal untuk mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Mauricio Pochettino, kandidat kuat pelatih jangka panjang Manchester United

Baca Juga: Sir Alex Ferguson pilih Mauricio Pochettino jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Kandidat manajer interim lain, Ernesto Valverde dan Lucien Favre ada dalam daftar Manchester United. Kedua pelatih saat ini belum dilaporkan membangun komunikasi dengan pihak Manchester United.

Sementara nama manajer PSG saat ini, Mauricio Pochettino menjadi target jangka panjang sebagai pelatih utama Manchester United musim depan.

Kini petinggi Setan Merah membuka pembicaraan awal tentang ketersediaan pelatih asal Argentina sesegera mungkin.

Mauricio Pochettino diklaim akan tertarik untuk melatih Manchester United, namun terikat kontrak di PSG hingga 2023 setelah perpanjangan di musim panas lalu.

Selanjutnya: Penerima BSU Sudah Tembus 7,6 Juta

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru