Sir Alex Ferguson pilih Mauricio Pochettino jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Senin, 22 November 2021 | 06:36 WIB Sumber: Sportskeeda
Sir Alex Ferguson pilih Mauricio Pochettino jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer

ILUSTRASI. Sir Alex Ferguson pilih Mauricio Pochettino jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. REUTERS/Andrew Yates EDITORIAL USE ONLY.


KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson dukung Mauricio Pochettino dari PSG jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Nama pelatih asal Argentina jadi pilihan legenda Setan Merah untuk tangani raksasa Liga Inggris.

Setelah pensiun pada 2013, Sir Alex Ferguson mendukung sesama pelatih asal Skotlandia, David Moyes untuk melatih Manchester United.

Manchester United telah mencoba empat pelatih berbeda sejak 2013. Ryan Giggs juga diberi kesempatan sebagai pemain-pelatih setelah pemecatan David Moyes.

Namun, Manchester United sudah kehabisan kesabaran dengan Ole Gunnar Solskjaer untuk sisa musim ini di tahun 2021.

Baca Juga: Brendan Rodgers pilih bela posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Sir Alex Ferguson pilih Mauricio Pochettino jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Mengutip dari SportskeedaSir Alex Ferguson telah memilih Mauricio Pochettino dari Argentina sebagai pilihan penggantinya.

Mauricio Pochettino saat ini dipekerjakan oleh Paris Saint Germain dan menangani skuad ofensif paling berbahaya di dunia sepakbola khususnya Eropa.

Setelah 14 pertandingan Ligue 1, PSG terpaut 12 poin di puncak klasemen. Paris Saint Germain mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan Liga Champions.

Dalam skenario seperti itu, pemilik PSG tidak akan memiliki niat untuk melepaskan mantan pelatih Tottenham Hotspur ke Manchester United.

Baca Juga: Manchester United dikabarkan akan memecat Solskjaer setelah dipermalukan Watford

Manchester United dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan Zinedine Zidane, selain dari mantan pelatih Liverpool Brendan Rodgers.

Namun, pendukung Manchester United jelas tidak akan terlalu senang dengan Brendan Rodgers.

Sementara Mauricio Pochettino telah menjadi daftar keinginan banyak pendukung Manchester United, pergi dari PSG mungkin terbukti menjadi tugas yang mustahil.

Sir Alex Ferguson mendukung Mauricio Pochettino di tengah rumor Zinedine Zidane, Brendan Rodgers, dan bahkan Erik ten Hag untuk datang ke Manchester United.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer gagal rotasi Manchester United, pemain Setan Merah ini dirugikan

 

Pilihan mustahil Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson pilih Mauricio Pochettino jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United (Erik ten Hag)

Menghargai Mauricio Pochettino dari PSG pada pertengahan musim bukan pilihan bagi Manchester United lewat pilihan Sir Alex Ferguson.

Zinedine Zidane tidak dipekerjakan sejak meninggalkan Real Madrid untuk kedua kalinya pada Mei 2021. Pelatih asal Prancis memiliki lemari penuh trofi yang akan menarik bagi para penggemar Manchester United.

Sementara itu, mantan pelatih Liverpool Brendan Rodgers sejak itu memimpin Celtic untuk raih dua Kejuaraan Skotlandia dan saat ini melakukan pekerjaan di Leicester City.

Manchester United baru saja dikalahkan Leicester 4-2 yang memberikan gambaran sekilas tentang betapa mematikan Setan Merah di bawah asuhan Rodgers.

Baca Juga: Manchester United masih kejar Zinedine Zidane jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Terakhir, Manchester United juga dikaitkan dengan Erik ten Hag yang melatih skuad Ajax Amsterdam.

Mantan bek tengah Belanda itu membawa dua hal yang dituding tidak dimiliki Ole Gunnar Solskjaer. Filosofi sepakbola dan rekam jejak yang terbukti dalam memenangkan trofi.

Erik Ten Hag telah membantu Ajax Amsterdam meraih dua kejuaraan domestik dan dua piala KNVB sejak bergabung pada Desember 2017.

Pelatih ini juga membawa mereka ke final Liga Champions UEFA pada 2019 yang tersingkir karena gol menit terakhir dari pemain Brasil Lucas Moura.

Selanjutnya: Klasemen Liga Inggris pekan ke-12: Posisi aman Chelsea, Tottenham & Liverpool naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru