Paul Pogba tolak kontrak baru Manchester United, siap merapat ke PSG?

Selasa, 27 Juli 2021 | 06:51 WIB Sumber: ESPN
Paul Pogba tolak kontrak baru Manchester United, siap merapat ke PSG?

ILUSTRASI. Paul Pogba tolak kontrak baru Manchester United, siap merapat ke PSG?. Pool via REUTERS/Phil Noble


LIGA PRANCIS - MANCHESTER. Paul Pogba dilaporkan enggan menyetujui perpanjangan kontrak di Manchester United. Ini kemudian mengarah pelepasan Setan Merah untuk gelandang Prancis ke PSG.

PSG menikmati musim panas setelah menandatangani Achraf Hakimi, Sergio Ramos , Gigi Wijnaldum dan Gianluigi Donnarumma. Dewan Paris Saint Germain masih bekerja untuk memberikan Mauricio Pochettino skuad terkuat untuk kampanye baru.

Les Parisiens belum menyerah harapan untuk memikat Paul Pogba ke Paris dari Manchester United.

Menurut ESPN, Manchester United menyerah pada harapan tentang pemain Prancis itu menandatangani kontrak baru di Old Trafford. Sehingga Setan Merah bisa tawaran PSG membuat penawaran resmi memenuhi penilaian € 60 juta atau sekitar Rp 1,02 triliun.

Baca Juga: Demi kontrak fantastis Kylian Mbappe, PSG ingin bawa Paul Pogba ke Prancis

Paul Pogba tolak kontrak baru Manchester United, bersiap ke Paris Saint Germain

Seperti yang terjadi, PSG harus menjual pemain yang diperkirakan akan meninggalkan tim Ligue 1 musim panas ini. Kini Parisa Saint Germain masih ada sedikit pergerakan keluar dengan hanya Mitchel Bakker. Pemain internasional Belanda U-21 bergabung dengan Leverkusen dengan biaya €7 juta (Rp 120 miliar).

Kepergian Paul Pogba juga memungkinkan Manchester United untuk melanjutkan pematangan skuad terkuat. Setan Merah turut berpeluang mempercepat kesepakatan untuk bek Real Madrid, Raphaël Varane.

Setelah menandatangani Jadon Sancho Ole Gunnar Solskjaer perlu memangkas tagihan upah pemain Setan Merah lain. Upaya ini telah didukung dengan menghapus gaji tahunan Paul Pogba sebesar € 18 juta atau sekitar Rp 308 miliar.

Baca Juga: Dapatkan Paul Pogba dari Manchester United, Juventus berlomba dengan PSG

Manchester United juga mengantongi biaya untuk pemain yang akan menjadi agen bebas musim panas mendatang yang meyakinkan.

Kepergian Paul Pogba juga akan membuat Manchester United sedikit banyak bebas untuk mengejar Eduardo Camavinga. Pemain Stade Rennais turut diincar Real Madrid yang sekaligus berkonsentrasi pada Kylian Mbappe.

Menurut laporan ESPN, PSG adalah satu-satunya tim yang saat ini di pasar untuk Paul Pogba. Juventus telah menarik minat pada mantan pemain dan Real Madrid telah membuang ide untuk membawa pemain ke La Liga setelah kepergian Zinedine Zidane. 

Baca Juga: 3 Pemain alternatif selain Raphael Varane untuk skuad Manchester United

Paul Pogba bisa jadi alasan Kylian Mbappe bertahan

Paul Pogba tolak kontrak baru Manchester United, bersiap ke Paris Saint Germain untuk Kylian Mbappe

PSG berencana untuk merekrut pemain Prancis dan Manchester United, Paul Pogba. Rencana ini merupakan cara untuk meyakinkan Kylian Mbappe tetap berada di Paris Saint Germain.

Paul Pogba adalah salah satu teman terdekat Kylian Mbappe selama berkarir di Timnas Prancis. Direktur olahraga PSG Leonardo berpikir bahwa dengan Pogba di Paris, Mbappe akan lebih mungkin untuk menandatangani kontrak baru.

Selain itu, upaya ini akan mengurangi keinginan Kylian Mbappe untuk segera pergi ke Real Madrid musim depan.

Kedatangan Paul Pogba juga akan memiliki manfaat untuk membuat ruang ganti lebih berbahasa Prancis. Pemain bintang mendominasi bahasa Spanyol seperti Sergio Ramos, Angel Di Maria, dan Neymar.

Selanjutnya: Cristiano Ronaldo sudah kembali ke Juventus, meski masa depan belum jelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru