Cristiano Ronaldo sudah kembali ke Juventus, meski masa depan belum jelas

Senin, 26 Juli 2021 | 07:52 WIB Sumber: AS
Cristiano Ronaldo sudah kembali ke Juventus, meski masa depan belum jelas

ILUSTRASI. Cristiano Ronaldo sudah kembali ke Juventus, meski masa depan belum jelas


LIGA ITALIA - TURIN. Cristiano Ronaldo akhirnya telah kembali ke markas Juventus di Turin. Kini soal berapa lama kapten Timnas Portugal itu akan bertahan masih menjadi bahan perdebatan.

Mengutip dari AS Soccer, mantan penyerang Real Madrid itu tiba di bandara Caselle dengan jet pribadinya pada hari Minggu (25/7).

Sang bintang Juventus akan kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Juventus pada Senin pagi di markas klub Serie A Continassa. 

Ini merupakan kembalinya Ronaldo setelah sebulan liburan menyusul kekalahan Timnas Portugal di Euro 2020 dari Belgia.

Baca Juga: Rencana barter Cristiano Ronaldo dengan Mauro Icardi mencuat, PSG untung?

Cristiano Ronaldo kembali ke Juventus, masa depan masih belum jelas

Kini Ronaldo akan berkenalan kembali dengan Massimiliano Allegri setelah mantan bos Juventus itu kembali ke klub menggantikan Andrea Pirlo.

Wakil presiden Juventus Pavel Nedved berusaha meredakan kekhawatiran para pendukung Juventus pada hari Minggu: "Cristiano Ronaldo akan kembali berlatih pada hari Senin dan dia akan tinggal bersama kami," kata Nedved wawancar Sky Sport Italia dikutip dari AS Soccer.

Namun, fakta Cristiano Ronaldo berada di Turin tidak akan menghilangkan rumor yang telah beredar tentang kemungkinan pindah dari Juventus.

Klub besar seperti Manchester United dan Real Madrid semuanya dikaitkan dengan tawaran untuk pemain berusia 36 tahun itu.

Baca Juga: Baru terungkap dua pekan lagi, masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, telah mengarahkan dan menangani sepanjang musim panas. Kini ada rumor di Juventus bahwa pemain lebih suka berada di klub lain.

Laporan Tuttosport dilansir dari AS Soccer, media yang memiliki hubungan dekat dengan Juventus mengungkap bahwa Ronaldo merasa "kurang empati". Ini merujuk pada rasa peduli bintang Portugal ke raksasa Serie A soal komitmen.

Cristiano Ronaldo diklaim tidak menyebut Juventus sama sekali sejak bulan Mei 2021. Ronaldo hanya mengatakan sedikit soal pembaruan selama Euro: "Saya tidak memikirkan masa depan saya sekarang dan keputusan apa pun yang dibuat adalah yang terbaik. " ungkap bintang Portugal dalam sebuah wawancara.

Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Baca Juga: Cristiano Ronaldo disebut-sebut tetap bertahan di Juventus, sampai kapan?

Potensi keluarnya Cristiano Ronaldo telah diperumit oleh kurangnya pergerakan di klub lain pada bursa transfer. Secara luas diyakini masa depan Ronaldo terkait dengan masa depan Kylian Mbappé.

Ini terjadi jika Real Madrid berhasil dalam mengejar pemain Prancis, PSG kemungkinan akan bergerak untuk pemain lain. Sehingga ini merujuk pada perawakan dan level superstar seperti Cristiano Ronaldo.

Sementara Juventus telah mengawasi striker lain seperti Gabriel Jesus dari Manchester City dan pemain PSG, Mauro Icardi.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo diklaim tetap bermain di Juventus, sampai musim 2023?

Fenomena ini adalah efek domino pada bursa transfer standar yang mungkin bisa terjadi atau tidak. Kini Cristiano Ronaldo tetap menunggu pergerakan transfer pemain lain pada beberapa klub besar.

Selain itu, Cristiano Ronaldo telah dikaitkan dengan beberapa pertukaran pemain PSG dan Manchester United.

PSG bisa mendapatkan Juventus dengan Mauro Icardi, sedangkan Setan Merah dengan Paul Pogba.

Selanjutnya: Arsenal serius bidik Manuel Locatelli dari Sassuolo, Juventus siap menghadang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru