Manchester United resmi boyong Raphael Varane, Real Madrid hadapi masalah baru

Rabu, 28 Juli 2021 | 07:44 WIB Sumber: AS
Manchester United resmi boyong Raphael Varane, Real Madrid hadapi masalah baru


LIGA SPANYOL - MANCHESTER. Manchester United menyelesaikan kesepakatan pemain bintang Timnas Prancis, Raphael Varane dari Real Madrid. Bek berusia 28 tahun, menghabiskan 11 musim di Los Blancos dengan segudang gelar dan piala.

Setan Merah resmi mengumumkan dalam laman situs resmi, bahwa Raphael Varane akan segera menjalani tes medis.

Melansir dari AS SportRaphael Varane bersama Real Madrid berkontribusi besar pada sejarah empat Liga Champions dalam satu dekade. 

Selain itu Varane mengemas tiga gelar Liga, satu Copa del Rey, tiga Spanyol dan tiga Eropa Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub empat kali. Bek tengah ini bekerja sama dengan Sergio Ramos, yang juga telah bergabung dengan PSG.

Kepergian Raphael Varane mengakhiri duo lini belakang paling sukses dalam sejarah Real Madrid. Sang pemain membuat pelatih baru Carlo Ancelotti sakit kepala perihal soal jantung pertahanan Real Madrid.

Baca Juga: Raphael Varane tak cukup, Manchester United serius bidik bek Sevilla

Raphael Varane resmi tingglkan Real Madrid menuju Manchester United

Meskipun belum ada rincian resmi yang tersedia, diyakini Manchester United akan membayar sekitar € 50 juta (Rp 860 miliar). Biaya tersebut merupakan bagian penjualan Raphael Varane dengan terpaksa setelah keengganan untuk menandatangani kontrak baru.

Real Madrid telah menghindari adanya potensi Raphael Varane menjadi agen bebas di akhir musim ini.

Manchester United telah mengejar Raphael Varane selama beberapa waktu lalu. Ini membuat keputusan Varane untuk mengakhiri kontraknya di Real Madrid, membuka pintu bagi tim Liga Inggris untuk pindah.

Real Madrid, sepenuhnya menyadari bahwa Raphael Varane adalah salah satu pemain yang paling didambakan klub. Ini membuat Los Blancos memilih untuk menguangkan sekarang daripada kehilangan Varane tanpa apapun dalam waktu satu tahun. 

Baca Juga: David Alaba, dapat warisan Sergio Ramos hingga tekad berduet dengan Raphael Varane

Carlo Ancelotti putar otak cari paduan bek tengah baru

David Alaba calon pengganti Raphael Varane di Real Madrid

Bagi Carlo Ancelotti, hilangnya Raphael Varane dan Sergio Ramos di jendela transfer yang sama merupakan pukulan besar bagi Los Blancos.

Kini Eder Militão, 22, sekarang dapat dianggap sebagai bek tengah senior kedua Real Madrid. Pemain Brasil kemungkinan akan dipasangkan dengan pemain baru David Alaba.

Nacho yang selalu andal akan bermain lewat bangku cadangan, kecuali Real Madrid memutuskan untuk membuat langkah lain di bursa transfer.

Bek tengah keempat Real Madrid akan didatangkan dari dalam, adalah Jesús Vallejo. Sang pemain di posisi terdepan untuk mengisi peran itu setelah musim yang sukses dengan status pinjaman di Granada.

Carlo Ancelotti juga telah menjalankan aturan atas apa yang ditawarkan Real Madrid Castilla. Nama seperti Víctor Chust masuk ke skuad senior musim lalu dan pelatih asal Italia itu terkesan dengan penampilan lulusan akademi berusia 20 tahun, Mario Gila Fuentes.

Selanjutnya: 3 Pemain alternatif selain Raphael Varane untuk skuad Manchester United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru