Man United vs Roma di Liga Europa: Setan Merah pesta gol 6-2 dari Giallorossi

Jumat, 30 April 2021 | 04:58 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs Roma di Liga Europa: Setan Merah pesta gol 6-2 dari Giallorossi

ILUSTRASI. Man United vs Roma di Liga Europa: Setan Merah pesta gol 6-2 dari Giallorossi


KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Hasil laga Man United vs Roma berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan Setan Merah. Manchester United menjamu AS Roma di Old Trafford pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4) pukul 02.00 WIB.

Aktor kemenangan Setan Merah dari Giallorossi yakni berkat dua gol dari Edinson Cavani dan Bruno Fernandes. Selain itu Manchester United menambah pundi gol lewat Paul Pogba dan Mason Greenwood.

Sedangkan di sisi AS Roma, striker Edim Dzeko dan Lorenzo Pellegrini mencetak gol tandang untuk Giallorossi di Liga Europa.

Hasil Man United vs Roma membuat Giallorossi harus menang lebih dari 4 gol untuk membalikkan keadaan pada leg kedua, dikutip dari Eurosport.

Baca Juga: Jelang Man United vs Roma, Ole Gunnar Solskjaer peringatkan skuad Setan Merah

Hasil laga Man United vs Roma di Liga Europa

Baca Juga: Man United vs Granada: Bekuk El Grana 2-0, Setan Merah lolos ke semifinal Liga Europa

Laga Man United vs Roma dibuka melalui gol cepat dari Bruno Fernandes pada menit ke-9. Umpan matang Edinson Cavani berhasil dilesatkan oleh Fernandes dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Setan merah.

Manchester United harus mendapatkan hukuman penalti setelah Paul Pogba tertangkap handball. Lorenzo PellegrinI berhasil mengeksekusi penalti AS Roma pada menit ke-15 dan mengubah skor imbang 1-1.

AS Roma mengejutkan Setan Merah dengan gol dari Edin Dzeko pada menit ke-33. Umpan Lorenzo Pellegrini berhasil dituntaskan dengan baik oleh Dzeko ke gawang Setan Merah. Skor berubah menjadi 1-2 untuk laga Man United vs Roma.

Hingga AS Roma unggul gol, Manchester United cukup mendominasi dengan peluang di pertahanan Giallorossi, dilansir dari ESPN.

Hingga babak pertama usai skor tidak berubah. Hasil babak pertama antara Man United vs Roma berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Giallorossi.

Baca Juga: Keluarga Glazer dikabarkan siap jual Manchester United dengan harga Rp 80,5 triliun

Pada babak kedua, Manchester United membuka gol lewat aksi dari Bruno Fernandes pada menit ke-48. Umpan dari Edinson Cavani dituntaskan oleh Fernandes dengan tendangan akurat. Skor berubah menjadi 2-2 untuk laga Man United vs Roma.

Setan Merah membalikkan keadaaan lewat aksi individu Edinson Cavani pada menit ke-64. Hasil ini membuat Manchester United unggul dari AS Roma 3-2 pada babak kedua.

Manchester United kembali mencetak gol lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes. Sebelumnya, Chris Smalling melanggar Cavani pada menit ke-69 di kotak penalti AS Roma. Skor berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Setan Merah.

Paul Pogba berhasil menambah pundi gol Setan Merah dari Giallorossi. Umpan matang Fernandes berhasil dilesatkan oleh Pogba pada menit ke-75. Skor menjadi 5-2 untuk keunggulan Manchester United.

Mason Greenwood menutup pesta gol Setan Merah di leg pertama semifinal Liga Europa. Edinson Cavani menginisiasi serangan balik dan memberikan umpan ke Greenwood. Skor berubah menjadi 6-2 untuk keunggulan telak Manchester United.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama. Hasil akhir Man United vs Roma di Liga Europa berakhir dengan skor 6-2 untuk keunggulan Setan Merah.

Hasil laga Man United vs Roma di Liga Europa

Baca Juga: Strategi tukar tambah Manchester United untuk datangkan pemain muda Sporting Lisbon

Susunan pemain Man United vs Roma

Manchester United XI (4-2-3-1): 

David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Edinson Cavani

AS Roma XI (3-4-2-1):

Pau Lopez; Roger Ibanez, Bryan Cristante, Chris Smalling; Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara, Jordan Veretout, Rick Karsdorp; Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini; Edin Dzeko

Selanjutnya: 5 Pemain yang berpotensi gabung Manchester United di musim panas ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru