Strategi tukar tambah Manchester United untuk datangkan pemain muda Sporting Lisbon

Senin, 12 April 2021 | 12:17 WIB Sumber: Sportskeeda
Strategi tukar tambah Manchester United untuk datangkan pemain muda Sporting Lisbon

ILUSTRASI. Strategi tukar tambah Manchester United untuk datangkan pemain muda Sporting Lisbon Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Petinggi Manchester United tertarik untuk mendatangkan bek kiri Sporting Lisbon, Nuno Mendes. Laporan Record dilansir dari Sportskeeda selanjutnya mengklaim bahwa Setan Merah dapat menawarkan Alex Telles dalam kesepakatan tukar tambah untuk Mendes.

Nuno Mendes telah menarik minat dari tim-tim papan atas setelah tampil mengesankan di Sporting Lisbon. Manchester United akan bersaing langsung dengan Barcelona dan Manchester City yang sama-sama mencari bek kiri.

Luke Shaw saat ini menjadi opsi yang disukai Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United untuk mengisi pos bek kiri Setan Merah. Hal ini karena peningkatan performa luar biasa pemain Inggris itu dalam beberapa waktu terakhir.

Peforma Luke Shaw telah menyebabkan kurangnya waktu bermain untuk Alex Telles, dengan pemain Brasil itu hanya tampil tujuh kali di Liga Inggris.

Baca Juga: Granada vs Man United di Liga Europa: Setan Merah tekuk El Grana 0-2 di kandang

Nuno Mendes pemain muda incaran Manchester United

Dalam mewujudkan impian untuk mendatangkan bek kiri tersebut, Manchester United harus membayar mahal untuk mengontrak Nuno Mendes.

Laporan lain mengklaim bahwa Telles dapat bergabung dengan Sporting dengan status pinjaman. Ini merupakan strategi untuk memberikan jaminan seorang Telles ke Sporting Lisbon untuk pengganti Nuno Mendes saat ia pindah ke Manchester United. 

Nuno Mendes adalah lulusan akademi Sporting, bergabung dengan tim utama pada Juli 2020. Pemain asal Portugal itu digunakan sebagai cadangan untuk Marcos Acuna di posisi bek kiri.

Tetapi setelah kepergian pemain Argentina itu ke Sevilla musim panas lalu, Mendes mengamankan tempat dan tampil mengesankan untuk Sporting dalam tugas liga mereka.

Baca Juga: Perusahaan Software Ini Menjadi Sponsor Kaus Tim Manchester United Mulai Musim Depan

Alex Telles siap menjadi opsi tukar tambah Nuno Ferndes di Manchester United

Nuno Mendes menandatangani kontrak baru di klub tahun lalu, yang berlangsung hingga 2025. Tercatat, Nuno Mendes memiliki klausul pelepasan € 70 juta atau sekitar Rp 1.2 triliun. Oleh karena itu diharapkan jika Manchester United atau tim papan atas lainnya harus membayar biaya untuk pemain muda berpoisisi bek kiri tersebut.

Manchester United diperkirakan akan aktif pada bursa transfer musim panas mendatang. Terlebih lagi Ole Gunnar Solskjaer ingin timnya bersaing memperebutkan trofi.

Nama-nama seperti Pau Torres, Jules Kounde, Declan Rice, dan Jadon Sancho juga telah dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa bulan terakhir.

Selanjutnya: 5 Pemain yang berpotensi gabung Manchester United di musim panas ini

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru