Man City vs PSG di Liga Champions: Misi Les Parisiens jegal dominasi The Citizens

Selasa, 04 Mei 2021 | 13:33 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man City vs PSG di Liga Champions: Misi Les Parisiens jegal dominasi The Citizens

ILUSTRASI. Man City vs PSG di Liga Champions: Misi Les Parisiens jegal dominasi The Citizens

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Laga Man City vs PSG akan tersaji pada lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions. Paris Saint-Germain akan bertamu ke kandang Manchester City di Stadion Etihad, Rabu (5/5) pukul 02.00 WIB.

Baik The Citizens dan Les Pariseins memiliki pemain luar biasa dan memiliki peluang untuk melaju ke babak final.

Manchester City hanya beberapa laga lagi untuk merengkuh gelar Liga Inggris dan mungkin memenangkan mahkota pada pekan depan. Pep Guardiola belum memenangkan Liga Champions UEFA dalam satu dekade, dan memiliki beberapa rintangan malam nanti.

Paris Saint-Germain terlibat dalam pertarungan menarik dengan Lille untuk gelar Ligue 1. Juara Prancis bisa menjadi kekuatan yang mengejutkan Manchester City yang kuat.

Baca Juga: Jelang laga Man City vs PSG, Pochettino masih optimis soal kondisi Kylian Mbappe

Jelang Man City vs PSG di Liga Champions

Mengutip dari Sportskeeda, head-to-head Man CIty vs PSG masih dipegang oleh The Citizens. Manchester City memiliki rekor mengesankan melawan Paris Saint-Germain, memenangkan dua dari empat laga terakhir.

Les Parisiens belum pernah mengalahkan The Citizens dalam pertandingan resmi dan berpeluang mengincar yang perdana.

Leg pertama antara Man City vs PSG pekan lalu menampilkan comeback dari Manchester City dengan kemenangan 2-1. Paris Saint-Germain tampak terguncang setelah kekalahan tersebut dan akan pulih melawan The Citizens.

Baca Juga: PSG vs Man City di Liga Champions: Comeback The Citizens bungkam Les Parisiens 1-2

Kondisi skuad Manchester City

Guardiola sekali lagi siap menurunkan skuad terbaik The Citizens setelah catatan bersih tanpa pemain cedera jelang Man City vs PSG.

Kini, hanya Eric Garcia satu-satunya yang absen karena sakit. Selain itu, John Stones akan kembali turun setelah menjalani skorsing domestik.

Ruben Dias juga menikmati istirahat yang jarang di Selhurst Park tetapi akan menggantikan Nathan Ake di Liga Champions. Sementara kembalinya Kyle Walker ke samping bisa mendorong Joao Cancelo ke kiri atas Benjamin Mendy. 

Hal ini tidak akan terjadi jika Oleksandr Zinchenko akan turun bersama Manchester City saat melawan PSG, dilansir dari Sportsmole.

Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva harus mengulangi peran di lini tengah saat Fernandinho dan Aguero keluar. Di sisi lain, Sergio Aguero telah menegaskan bahwa siap dipanggil minggu ini untuk tampil di laga Man City vs PSG.

Perombakan total di lini depan akan membuat Kevin De Bruyne turun sebagai false nine. Sementara Phil Foden dan Riyad Mahrez akan turun dari sisi samping skuad Manchester City.

Pemain lain, seperti Ferran Torres, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling semuanya akan turun dari bangku cadangan.

Baca Juga: Ada potensi bebas transfer, PSG akan lego Kylian Mbappe lebih murah

Jelang Man City vs PSG di Liga Champions

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru