Luksemburg vs Portugal: Tim Selecao menang 1-3 atas Die Roten Lowen

Rabu, 31 Maret 2021 | 05:45 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Luksemburg vs Portugal: Tim Selecao menang 1-3 atas Die Roten Lowen

ILUSTRASI. Luksemburg vs Portugal: Tim Selecao menang 1-3 atas Die Roten Lowen

KONTAN.CO.ID - LUKSEMBURG. Hasil laga antara Luksemburg vs Portugal berakhir dengan skor 1-3 untuk Selecao. tersaji pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Luksemburg menyambut Portugal di Stade Josy Barthel pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (31/3) pukul 01.45 WIB.

Aktor kemenangan Portugal yakni Diogo Jota, Cristiano Ronaldo dan Joao Paltinha. Sedangkan Luksemburg hanya mampu membalas gol hiburan oleh Gerson Rodrigues.

Mengutip dari EurosportPortugal menutup laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di musim ini dengan meraih 3 poin.

Di Klasemen grup A, Portugal kini berada di peringkat pertama dengan mengumpulkan 7 poin. Tim Selecao hanya menang selisih gol dari Serbia yang berada di peringkat ke-2.

Baca Juga: Luksemburg vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia: Rintangan baru Tim Selecao

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Luksemburg vs Portugal

Baca Juga: Rumania vs Jerman: Gol tunggal Serge Gnabry menangkan skuad Der Panzer 0-1

Pada babak pertama Luksemburg mengancam gawang Portugal melalui aksi Danel Sinani. Beruntung bola masih bisa diblok oleh pertahanan Tim Selecao.

Luksemburg membuka gol terlebih dahulu melalui aksi Gerson Rodrigues pada menit ke-30. Umpan matang Daniel Sinani berhasil dikonversikan dengan baik oleh Rodrigues. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Luksemburg.

Bernardo Silva hampir membobol gawang tuan rumah, namun bola tersebut masih diselamatkan dengan baik oleh kiper Luksemburg. 

Portugal turut membuka peluang lewat aksi dari Renato Sanches di penghujung babak pertama. Beruntung untuk tim tuan rumah, bola masih mudah ditepis oleh sang kiper Luksemburg.

Sundulan Diogo Jota membuat skor seimbang 1-1 pada menit ke-45+2. Umpan matang Pedro Neto dituntaskan dengan baik oleh Jota dan menubah papan skor menjadi 1-1.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan skor tidak berubah. Hasil babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Luksemburg vs Portugal berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga: Serbia vs Portugal: Berbagi poin, comeback 2-2 Tim Orlovi kejutkan Selecao

Portugal memimpin di babak kedua berkat aksi dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-50. Umpan matang Joao Cancelo mampu merobek gawang Luksemburg. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Tim Selecao.

Gerson Rodrigues hampir menggandakan gol Luksemburg. Berhasil bagi kiper Anthony Lopes untuk memblok bola dengan baik.

Portugal berhasil membuat skor menjadi 1-3 berkat aksi dari João Palhinha pada menit ke-80. Umpan matang Pedro Neto dituntaskan dengan baik oleh Palhinha. Tim Selecao kini memimpin laga dengan skor 1-3.

Di penghujung laga Luksemburg vs Portugal, tim tuan rumah dihadiahi kartu merah pada menit ke-86. Maxime Chanot melanggar pemain Portugal dengan keras, dilansir dari ESPN.

Hingga babak kedua usai skor masih tidak berubah. Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Luksemburg vs Portugal berakhir dengan skor 1-3 untuk tim Selecao.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Luksemburg vs Portugal

Baca Juga: Azerbaijan vs Serbia di Kualifikasi Piala Dunia: Ancaman Orlovi sebagai kuda hitam

Susunan pemain Luksemburg vs Portugal

Luksemburg (3-4-1-2) :

Anthony Moris (GK); Enes Mahmutovic, Maxime Chanot, Laurent jans; Marvin Santos, Leandro Barreiro, Christopher Martins, Oliver Thill; Vincent Thill; Daniel Sinani, Gerson Rodrigues

Portugal (4-3-3) :

Rui Silva (GK); Nuno Mendes, Jose Fonte, Domingos Duarte, Cedric Soares; Joao Palhinha, Ruben Neves, Danilo Pereira; Joao Felix, Andre Silva, Diogo Jota

Selanjutnya: 5 Laga menarik di pekan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru