Luksemburg vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia: Rintangan baru Tim Selecao

Selasa, 30 Maret 2021 | 15:11 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Luksemburg vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia: Rintangan baru Tim Selecao

ILUSTRASI. Luksemburg vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia: Rintangan baru Tim Selecao


PIALA DUNIA 2022 - LUKSEMBURG. Laga Luksemburg vs Portugal akan tersaji pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Luksemburg akan menyambut Portugal di Stade Josy Barthel pada hari Rabu (31/3) pukul 01.45 WIB.

Luksemburg mencatatkan kemenangan mengejutkan 1-0 melawan Republik Irlandia di laga sebelumnya. Tendangan dari Gerson Rodrigues memberi Luksemburg tiga poin pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Portugal ditahan imbang 2-2 saat bertandang ke Serbia. Tim Selecao memimpin dua gol pada babak pertama melalui dua gol Diogo Jota yang dibalas dua gol di babak kedua.

Pertandingan berakhir dengan kontroversi ketika tendangan terakhir dari Cristiano Ronaldo berhasil dihalau. Namun, tayangan ulang menunjukkan bahwa bola telah melewati garis gawang. Kebuntuan itu membuat Portugal dan Serbia naik ke puncak Grup A, sementara Luksemburg hanya tertinggal di tempat ketiga.

Baca Juga: 5 Laga menarik di pekan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jelang laga Luksemburg vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pertemuan Luksemburg vs Portugal tercatat telah bertemu 17 kali sebelumnya. Portugal memiliki keunggulan luar biasa dengan 15 kemenangan dan satu hasil imbang dan sekali kalah melawan Luksemburg.

Mengutip dari Sportskeedasatu-satunya kemenangan Luksemburg terjadi di kualifikasi Piala Dunia 1962. Kala itu tim tuan rumah menang 4-2 dari Portugal pada Oktober 1961.

Luksemburg vs Portugal juga dipasangkan di kualifikasi Euro 2020. Pada kesempatan itu, gol dari Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes membantu Selecao meraih kemenangan 2-0 dalam pertemuan terakhir mereka.

Kemenangan Luksemburg atas Irlandia menghentikan 4 pertandingan tanpa kemenangan. Portugal hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan internasional terakhir.

Baca Juga: Rumania vs Jerman: Gol tunggal Serge Gnabry menangkan skuad Der Panzer 0-1

Kondisi Skuad Luksemburg 

Luksemburg tidak perlu memperbaiki apa yang sudah ditampilkan melawan Republik Irlandia. Sehingga melawan Portugal, tim tuan rumah akan bermain dengan skuad yang sama.

Oleh karena itu, bek berpengalaman Lars Gerson mungkin dapat tampil dari bangku cadangan. Manajer tuan rumah bisa memilih opsi lima bek untuk memadamkan serangan di laga Luksemburg vs Portugal.

Pemain besaudara Vincent Thill dan Olivier Thill tampaknya siap untuk menjaga lapangan tengah sekali lagi melawan Tim Selecao. Sedangkan untuk suadara tertua, Sebastien Thill akan menjadi pemain pengganti lagi melawan Portugal, dilansir dari Sportsmole.

Lini depan Luksemburg masih tetap diisi oleh Daniel Sinani dan Gerson Rodrigues untuk menyulitkan pertahanan Portugal di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Serbia vs Portugal: Berbagi poin, comeback 2-2 Tim Orlovi kejutkan Selecao

Jelang laga Luksemburg vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kondisi Skud Portugal

Tim Selecao akan kehilangan pemain kunci jelang laga Luksemburg vs Portugal. Bruno Fernandes mendapat kartu kuning keduanya untuk turnamen melawan Serbia dan diskors untuk pertandingan nanti malam.

Hal ini membuat pemain Wolves seperti Ruben Neves akan turun menjadi starter di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 musim ini.

Namun, rekan setim Neves, Joao Moutinho tidak terlibat sama sekali dan akan melewatkan pertandingan melawan Luksemburg.

Kondisi ini dapat memberi Renato Sanches kesempatan untuk bermain menjadi starter dan mengeseankan manajer tim Selecao.

Dengan jadwal pertandingan yang cukup berdekatan pemain seperti Nuno Mendes, Domingos Duarte, dan Joao Felix semuanya bersaing untuk bermain melawan Luksemburg.

Baca Juga: Azerbaijan vs Serbia di Kualifikasi Piala Dunia: Ancaman Orlovi sebagai kuda hitam

Prediksi Skuad Luksemburg vs Portugal

Luksemburg (3-4-1-2) :

Anthony Moris (GK); Enes Mahmutovic, Maxime Chanot, Laurent jans; Marvin Santos, Leandro Barreiro, Christopher Martins, Oliver Thill; Vincent Thill; Daniel Sinani, Gerson Rodrigues

Portugal (4-3-3) :

Rui Silva (GK); Nuno Mendes, Jose Fonte, Domingos Duarte, Cedric Soares; Joao Palhinha, Ruben Neves, Danilo Pereira; Joao Felix, Andre Silva, Diogo Jota

Selanjutnya: Belgia vs Belarus di Kualifikasi Piala Dunia: Menanti kembali amukan Setan Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru