Liverpool vs Southampton: Tekuk The Saints 2-0, The Reds menuju 5 besar Liga Inggris

Minggu, 09 Mei 2021 | 04:57 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Liverpool vs Southampton: Tekuk The Saints 2-0, The Reds menuju 5 besar Liga Inggris

ILUSTRASI. Liverpool vs Southampton: Tekuk The Saints 2-0, The Reds menuju 5 besar Liga Inggris


LIGA PRIMER INGGRIS - LIVERPOOL. Hasil laga Liverpool vs Southampton berakhir dengan skor 2-0 untuk The Reds. Liverpool mencari kemenangan di Liga Inggris saat menyambut Southampton di Anfield pada hari Minggu (9/5) pukul 02.15 WIB.

Aktor kemenangan The Reds dari The Saints yakni berkat gol dari Sadio Mane pada babak pertama dan Thiago pada babak kedua.

Hasil Liverpool vs Southampton membuat Liverpool kini berada di posisi ke-6 dengan memperoleh 57 poin, dikutip dari Eurosport.

Sedangkan, Southampton berada di posisi ke-16 dengan poin 37 atau unggul dari Burnley dengan 36 poin di klasemen Liga Inggris.

 

Baca Juga: PSG siap incar bintang Liverpool bila Kylian Mbappe hengkang

Hasil laga Liverpool vs Southampton di Liga Inggris

Pada babak pertama Liverpool vs Southampton, peluang dibuka oleh The Saints yang mengancam gawang The Reds. Jannik Vestergaard melalui aksi sundulan masih melebar dari sisi gawang Liverpool.

Mohamed Salah membuka peluang untuk Liverpool pada menit ke-18. Tendangan akurat dari Salah mampu ditepis dengan baik oleh kiper Southampton.

Stuart Armstrong mampu mengancam gawang The Reds pada menit ke-27. Beruntung barisan bek Liverpool cukup solid untuk menghalau tendangan tersebut.

Liverpool mampu unggul melalui sundulan dari Sadio Mane pada menit ke-31. Umpan matang Mohamed Salah mampu dikonversikan menjadi gol untuk The Reds. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Merseyside.

Aksi Nathan Tella pada penghujung laga paruh pertama Liverpool vs Southampton mampu digagalkan Becker.

Hingga babak pertama usai, skor masih tetap sama. Hasil paruh pertama Liverpool vs Southampton di Liga Inggris berakhir dengan skor 1-0 untuk The Reds.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Pada awal babak kedua laga Liverpool vs Southampton, Diogo Jota mampu mengancam gawang The Saints. Tendangan Jota dapat ditepis oleh kiper Alex McCarthy.

Nathaniel Phillips berhasil mengancam gawang Liverpool di babak kedua. Umpan matang dari sisi corner masih melebar dari sisi gawang The Reds.

Pada menit ke-71, Ibrahima Diallo mampu mendapatkan peluang emas untuk Southampton. Tendangan akurat ke gawang The Reds masih mudah bagi kiper Alisson Becker, dilansir dari ESPN.

Thiago Alcantara baru berhasil menggandakan keunggulan The Reds dari The Saints 2-0. Pada menit ke-90 Roberto Firmino mengirimkan umpan ke kotak penalti tim tamu. Skor berubah menjadi 2-0 untuk laga Liverpool vs Southampton.

Hingga peluit panjang dibunyikan The Saints gagal membalaskan gol. Hasil akhir Liverpool vs Southampton di Liga Inggris berakhir dengan skor 2-0 untuk The Reds.

 

Baca Juga: Bursa Transfer: Bukan cuma PSG, Liverpool tertarik gaet Sergio Ramos

Hasil laga Liverpool vs Southampton di Liga Inggris

 

Baca Juga: Bila Mohamed Salah ingin hengkang dari Liverpool, Juergen Klopp tak akan menahan

Susunan pemain Liverpool vs Southampton 

Liverpool XI (4-3-3):

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Southampton XI (4-4-2):

Alex McCarthy; Jack Stephens, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters; Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, Theo Walcott, Stuart Armstrong; Nathan Redmond, Che Adams

 

Selanjutnya: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru