Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Jumat, 15 Januari 2021 | 04:35 WIB Sumber: Sportskeeda
Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool


TRANSFER PEMAIN BOLA - BARCELONA. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman percaya diri akan mendapatkan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum pada bursa transfer musim panas. Meski begitu, pada bursa transfer musim panas lalu, Koeman gagal mendatangkannya ke Barcelona.

Menurut Sport Witness dikutip dari Sportskeeda.com, Ronald Koeman yakin rekan senegaranya itu akan segera bergabung dengan Barcelona. Gini Wijnaldum telah memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya dan belum menandatangani kontrak baru.

Gelandang Liverpool yang pernah bermain untuk Feyenoord, PSV Eindhoven, dan Newcastle United tiba di Anfield pada bursa transfer 2016. 

Gini Wijnaldum menjadi pemain kunci dari tim Jurgen Klopp dan performanya mengingkat setiap musim. Pemain asal Belanda itu sangat penting dalam kemenangan Liga Champions The Reds di musim 2018/19.

Baca Juga: 5 Pemain yang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer

Georginio Wijnaldum diincar oleh Ronald Koeman dan Barcelona di bursa transfer

Selain itu, Gini Wijnaldum membantu timnya mengatasi defisit 3-0 di leg pertama melawan Barcelona di semifinal. Gini Wijnaldum juga memainkan peran luar biasa dalam mengamankan gelar liga pertama Liverpool dalam 30 tahun musim lalu.

Namun, penunjukan Ronald Koeman di Barcelona menimbulkan spekulasi mengenai masa depan Gini Wijnaldum di Anfield. Pemain asal Belanda itu dilaporkan hampir pindah ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu, tetapi kesepakatan gagal terwujud. 

Barcelona tidak mampu menyelesaikan kepindahan pemain Liverpool di bursa transfer musim panas lalu karena masalah keuangan. 

Pelatih Catalan kini berambisi untuk reuni dengan Gini Wijnaldum. Ronald Koeman pernah mengasuhnya saat berada di kursi perlatih nasional Belanda. Menurut laporan tersebut, Ronald Koeman yakin bahwa pemain Liverpool itu akan segera tiba di Camp Nou paling lambat pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga: Jalan terjal misi PSG satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos

Gini Wijnaldum diincar oleh Ronald Koeman dan Barcelona

Liverpool tetap ingin mempertahankan pemain mereka, tetapi sikap Wijnaldum cenderung memilih pindah ke Barcelona. Sejauh ini san pemain telah menolak ajakan perpanjangan kontrak dari tim jawara Liga Inggris musim lalu. 

Selain itu, Barcelona juga dikaitkan dengan bek Manchester City, Eric Garcia, dan pemain Lyon, Memphis Depay. Dari deretan nama tersebut, belum ada yang berhasil didatangkan di bursa transfer.

Baca Juga: Laporta klaim punya modal bagus untuk pertahankan Messi di Barcelona

Ronald Koeman, bagaimanapun, tetap bertekad untuk mendapatkan ketiga pemain tersebut. Koeman berencana untuk bertemu keempat kandidat presiden Barcelona untuk bernegosiasi soal rencananya.

Pelatih Barcelona percaya bahwa perekrutan menjadi kebutuhan bagi tim Catalan, karena masalah cedera para pemain kunci.

Kini, di bursa transfer musim dingin Gini Wijnaldum bebas untuk berbicara dengan calon klub barunya. Kecuali, jika Liverpool dapat mempengaruhi keputusannya.

Selanjutnya: Demi lapisi pertahanan, Jurgen Klopp siap incar dua bek muda ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru