Liverpool incar bintang Leicester City untuk gantikan peran Gini Wijnaldum

Kamis, 27 Mei 2021 | 16:49 WIB Sumber: Sportskeeda
Liverpool incar bintang Leicester City untuk gantikan peran Gini Wijnaldum

ILUSTRASI. Liverpool incar bintang Leicester City untuk gantikan peran Gini Wijnaldum


KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Liverpool mengincar bintang Leicester City, Youri Tielemans sebagai calon pengganti Gini Wijnaldum. Wijnaldum dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Barcelona dengan kontrak tiga tahun musim panas ini.

Laporan Het Nieuwsblad dilansir dari Sportskeeda, Youri Tielemans adalah target utama Liverpool untuk pengganti Gini Wijnaldum.

Tielemans telah menjadi salah satu gelandang box-to-box paling mengesankan di Liga Inggris. Sebelumnya, pemain Belgia datang ke Leicester City dengan status pinjaman dari AS Monaco untuk paruh kedua musim 2018-19.

Setelah enam bulan yang mengesankan di Leicester, The Foxes memutuskan untuk mengontrak Tielemans secara permanen. Tercatat nilai transfer tersebut senilai £ 32 juta atau sekitar Rp 650 miliar.

Baca Juga: Segera putuskan masa depan di Liverpool, Wijnaldum semakin dekat dengan Barcelona

Liverpool siap jemput Youri Tielemans dari Leicester City

Visi, keuletan, dan keinginan Tielemans untuk mencetak gol telah menjadikannya salah satu prospek terpanas di Eropa musim panas ini. Tendangan jarak jauhnya ke gawang Chelsea di final Piala FA memastikan kemenangan 1-0 untuk Leicester City.

Manchester United, Liverpool, Tottenham dan Chelsea semuanya telah menyatakan ketertarikan pada pemain berusia 24 tahun itu.

The Reds tak mampu meyakinkan gelandang Belanda Georginio Wijnaldum untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Oleh karena itu, Jurgen Klopp akan mencari pengganti Wijnaldum ketika jendela transfer dibuka.

Baca Juga: PSG siap incar bintang Liverpool bila Kylian Mbappe hengkang

Liverpool siap jemput Youri Tielemans dari Leicester City gantikan Gini Wijnaldum

Kontrak Youri Tielemans saat ini dengan Leicester City akan berakhir pada 2023. The Foxes akan ingin membuatnya menandatangani perpanjangan kontrak.

Laporan menunjukkan bahwa Youri Tielemans 'sangat bahagia' di Leicester City. The Foxes tidak dapat lolos ke Liga Champions meskipun difavoritkan untuk finis di empat besar Liga Inggris.

Rentetan tiga kekalahan dan sekali imbang dalam lima laga terakhir di Liga Inggris membuat Leicester City finis di urutan kelima. Bahkan di akhir musim, The Foxes harus berada di belakang Liverpool dan Chelsea.

Ketika Tielemans lebih memilih untuk bermain di Liga Champions, The Reds menjadi yang terdepan dalam menjemput gelandang berbakat tersebut.

Selanjutnya: Bursa Transfer: Tekad Ronald Koeman boyong Wijnaldum ke Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru