Segera putuskan masa depan di Liverpool, Wijnaldum semakin dekat dengan Barcelona

Senin, 22 Maret 2021 | 10:51 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Segera putuskan masa depan di Liverpool, Wijnaldum semakin dekat dengan Barcelona

ILUSTRASI. Segera putuskan masa depan di Liverpool, Wijnaldum semakin dekat dengan Barcelona.

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Barcelona dikabarkan akan mempersiapkan perjanjian pra-kontrak dengan Georginio Wijnaldum. Bahkan pemain tersebut sudah memutuskan tidak akan berseragam Liverpool musim depan dan setuju dengan opsi pra-kontrak.

Mengutip dari Marca, Wijnaldum bisa didapatkan secara gratis oleh Blaugrana pada musim depan. Artinya, Wijnaldum akan menjadi pemain kedua setelah Eric Garcia menyatakan akan kembali ke Camp Nou musim depan.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman percaya diri akan mendapatkan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum pada bursa transfer musim panas. Meski begitu, pada bursa transfer musim panas lalu, Koeman gagal mendatangkannya ke Barcelona.

Ronald Koeman yakin rekan senegaranya itu akan segera bergabung dengan Barcelona secepatnya dan diyakinkan dengan menekan pra-kontrak.

Gelandang Liverpool yang pernah bermain untuk Feyenoord, PSV Eindhoven, dan Newcastle United tiba di Anfield pada bursa transfer 2016. 

Gini Wijnaldum menjadi pemain kunci dari tim Jurgen Klopp dan performanya mengingkat setiap musim. Pemain asal Belanda itu sangat penting dalam kemenangan Liga Champions The Reds di musim 2018/19.

Baca Juga: 5 Pemain yang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer

Ronald Koeman dekat dengan Gini Wijnaldum di skuad Belanda

Selain itu, Gini Wijnaldum membantu timnya mengatasi defisit 3-0 di leg pertama melawan Barcelona di semifinal. Gini Wijnaldum juga memainkan peran luar biasa dalam mengamankan gelar liga pertama Liverpool dalam 30 tahun musim lalu.

Namun, penunjukan Ronald Koeman di Barcelona menimbulkan spekulasi mengenai masa depan Gini Wijnaldum di Anfield. Pemain asal Belanda itu dilaporkan hampir pindah ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu, tetapi kesepakatan gagal terwujud. 

Barcelona tidak mampu menyelesaikan kepindahan pemain Liverpool di bursa transfer musim panas lalu karena masalah keuangan. 

Pelatih Blaugrana kini berambisi untuk reuni dengan Gini Wijnaldum. Ronald Koeman pernah mengasuhnya saat berada di kursi perlatih nasional Belanda. Menurut laporan tersebut, Ronald Koeman yakin bahwa pemain Liverpool itu akan segera tiba di Camp Nou paling lambat pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga: Jalan terjal misi PSG satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos

Gini Wijnaldum diincar oleh Ronald Koeman dan Barcelona

Liverpool tetap ingin mempertahankan pemain mereka, tetapi sikap Wijnaldum cenderung memilih pindah ke Barcelona. Sejauh ini san pemain telah menolak ajakan perpanjangan kontrak dari tim jawara Liga Inggris musim lalu. 

Laporan yang sama menyebutkan, Gini Wijnaldum akan mengumumkan secara resmi masa depannya di Liverpool pada bulan April mendatang.

Selain itu, Barcelona juga dikaitkan pemain Lyon, Memphis Depay dan Striker Arsenal, Alexander Lacazette. Dari deretan nama tersebut, belum ada yang berhasil didatangkan di bursa transfer.

Baca Juga: Laporta klaim punya modal bagus untuk pertahankan Messi di Barcelona

Ronald Koeman, bagaimanapun, tetap bertekad untuk mendapatkan ketiga pemain tersebut. Jika berhasil mendaratkan Wijnaldum terlebih dahulu, ini akan menjadi rekrutan pertama di era baru Presiden FC Barcelona, Joan Laporta.

Pelatih Barcelona percaya bahwa perekrutan menjadi kebutuhan bagi tim Catalan, karena masalah cedera para pemain kunci.

Kini, di bursa transfer musim dingin Gini Wijnaldum bebas untuk berbicara dengan calon klub barunya. Kecuali, jika Liverpool dapat mempengaruhi keputusannya.

Selanjutnya: Terpilih jadi Presiden FC Barcelona, Joan Laporta tancap gas urus masa depan Messi

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru