Leicester vs Newcastle United: The Foxes wajib amankan poin dari The Magpies

Jumat, 07 Mei 2021 | 12:44 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Leicester vs Newcastle United: The Foxes wajib amankan poin dari The Magpies

ILUSTRASI. Leicester vs Newcastle United: The Foxes wajib amankan poin dari The Magpies.

KONTAN.CO.ID - LEICESTER. Laga Leicester vs Newcastle akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Leicester City akan menjadi tuan rumah untuk Newcastle United United pada Sabtu (8/5) pukul 02.00 WIB.

Leicester City kini berada di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris. Laga ini akan menjadi penting untuk mempertahankan tiket Eropa musim depan.

Newcastle United datang ke pertandingan ini dengan berada di posisi ke-17 klasemen Liga Inggris. The Magpies hanya berjarak 11 poin dari jurang degradasi.

Leicester City memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang 1-1 melawan 10 pemain Southampton Sabtu lalu di Stadion St. Mary. Penalti pemain Inggris James Ward-Prowse untuk Southampton dibalas oleh gol dari Jonny Evans untuk Leicester City. 

Baca Juga: Southampton vs Leicester City: Imbang 1-1, The Foxes tertahan 10 pemain The Saints

Jelang laga Leicester va Newcastle United di Liga Inggris

Newcastle United, di sisi lain, kalah 2-0 dari Arsenal milik Mikel Arteta pada Minggu (2/5) di St James Park. Gol dari Mohamed Elneny dan Pierre-Emerick Aubameyang memastikan kemenangan bagi Arsenal. 

Catatan Leicester vs Newcastle United masih dipegang oleh The Foxes. Tercatat pada 15 laga terakhir masih Leicester City menang dalam 10 pertandingan. 

Sedangkan skuad The Magpies sudah 4 kali menang dan seri sekali melawan The Foxes, dilansir dari Sportskeeda.

Laga Leicester vs Newcastle terakhir kali saling berhadapan awal tahun ini di Liga Inggris. Leicester City mengalahkan Newcastle United 2-1 lewat gol dari James Maddison dan Youri Tielemans dan dibalas oleh Andy Carroll.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Man United vs Liverpool ditunda, gelar juara Man City tertunda

Kondisi skuad Leicester City

The Foxes akan kembali tanpa jasa James Justin dan Harvey Barnes karena cedera lutut jangka panjang. Sementara Wes Morgan juga diperkirakan absen karena melawan Newcastle United karena masalah punggung.

Dengan jeda satu minggu, Brendan Rodgers tidak mungkin membuat kejutan dengan pemilihan timnya. Hal ini berarti, James Maddison harus kembali mendukung Kelechi Iheanacho dan Jamie Vardy pada laga Leicester vs Newcastle United.

Tiga bek dan dua gelandang juga akan tetap di posisinya sebagai formasi untuk melawan Newcastle United. Kini, mungkin ada perubahan di bek sayap, dengan Ricardo Pereira berpotensi masuk menggantikan Luke Thomas.

Artinya, pemain asal Belgia Timothy Castagne akan beralih sisi ke samping formasi skuad Leicester City, dikutip dari Sportsmole.

Jonny Evans muncul dengan keraguan setelah menderita masalah kaki dalam beberapa pekan terakhir. Kini pemain Irlandia Utara itu harus fit untuk laga penting melawan The Magpies.

Baca Juga: Gagal dapatkan Newcastle United, Putra Mahkota Arab Saudi desak Boris Johnson

Jelang laga Leicester vs Newcastle United di Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru