Leeds vs Liverpool di Liga Inggris: Imbang 1-1, The Whites tahan laju The Reds

Selasa, 20 April 2021 | 05:13 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Leeds vs Liverpool di Liga Inggris: Imbang 1-1, The Whites tahan laju The Reds

ILUSTRASI. Leeds vs Liverpool di Liga Inggris: Imbang 1-1, The Whites tahan laju The Reds


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Hasil laga Leeds vs Liverpool berakhir dengan skor imbang 1-1. Liverpool melakukan perjalanan ke Elland Road untuk menghadapi Leeds United di Liga Inggris pada Selasa (19/4) pukul 02.00 WIB.

Aktor pencetak hasil imbang antara Leeds vs Liverpool yakni berkat aksi Sadio Mane pada babak pertama dan dibalas dengan Diego Llorente.

Hasil ini membuat Liverpool mampu berada di peringkat ke-6 dengan mengantongi 53 poin. The Reds selisih 1 poin dengan Chelsea yang berada di peringkat ke-5.

Sedangkan Leeds United kini masih berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 46 poin atau sama dengan Arsenal, dikutip dari Eurosport.

Baca Juga: Segera putuskan masa depan di Liverpool, Wijnaldum semakin dekat dengan Barcelona

Hasil Liga Inggris antara Leeds vs Liverpool

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Pada babak pertama, Liverpool sudah mengancam pertahanan Leeds United melalui aksi dari Thiago. Beruntung bola masih mampu ditepis oleh kiper The Whites.

Patrick Bamford kemudian giliran menjadi aktor serangan Leeds United ke gawang The Reds. Sayangnya, tendangan Bamford masih melebar dari sisi lapangan.

Roberto Firmino berhasil membuat lini belakang The Whites terganggu. Aksi Firmino di kotak penalti hampir membobol gawang Leeds United, dilansir dari ESPN.

Liverpool memecah kebuntuan melalui aksi dari Sadio Mane pada menit ke-31. Umpan matang Trent Alexander-Arnold berhasil dituntaskan dengan baik oleh Mane. Skor berubah menjadi 0-1 untuk The Reds ats The Whites.

Tyler Roberts membuat peluang emas pada penghujung babak pertama. Umpan dari Jack Harrison dihempaskan dengan baik oleh Roberts namun bola masih ditepis oleh Becker.

Hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Hasil pertandingan Leeds vs Liverpool di Liga Inggris pada babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Baca Juga: Leeds vs Liverpool di Liga Inggris: The Whites dalam tren positif, The Reds waspada

Pada babak kedua, Liverpool berhasil membuat peluang lewat aksi Roberto Firmino. Beruntung bagi tuan rumah, bola Firmino masih bisa ditepis dengan baik oleh Illan Meslier.

Patrick Bamford kembali mengancam gawang Liverpool melalui aksi sundulannya. Lini belakang The Reds berhasil meredam bola tersebut dengan baik.

Jack Harrison juga mengancam gawang Liverpool melalui tendangan kerasnya di kotak penalti. Alisson Becker mampu menghalau bola tersebut dengan baik.

Diego Llorente mampu menyamakan kedudukan The Whites atas The Reds pada menit ke-87. Umpan matang Jack Harrison mampu dituntaskan dengan baik lewat sundulan Llorente. Skor beubah menjadi imbang 1-1 untuk Leeds vs Liverpool.

Hingga peluit panjang berakhir, Liverpool tidak mampu menambah pundi gol. Hasil Leeds vs Liverpool di Liga Inggris berakhir dengan skor 1-1.

Hasil Liga Inggris antara Leeds vs Liverpool

Baca Juga: Tepis akan pindah, Juergen Klopp: Mohamed Salah happy di Liverpool

Susunan pemain Leeds vs Liverpool

Leeds United XI (4-1-4-1):

Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Robin Koch, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Helder Costa, Stuart Dallas, Tyler Roberts, Jack Harrison; Patrick Bamford

Liverpool XI (4-3-3):

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Ozan Kabak, Andrew Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Thiago; Roberto Firmino, Diogo Jota, Sadio Mane

Selanjutnya: European Super League resmi diumumkan, berikut rincian format kompetisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru