Kylian Mbappe memilih tidak perpanjang kontrak di PSG, kabar baik untuk Real Madrid?

Kamis, 01 Juli 2021 | 10:04 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Kylian Mbappe memilih tidak perpanjang kontrak di PSG, kabar baik untuk Real Madrid?

ILUSTRASI. Kylian Mbappe memilih tidak perpanjang kontrak di PSG, kabar baik untuk Real Madrid?


KONTAN.CO.ID - PARIS. Kylian Mbappe telah memberi tahu PSG bahwa tidak akan memperbarui kontraknya. Kini sebaliknya, pemain Prancis akan menghormati sisa tahun kontraknya bersama Paris Saint Germain.

Laporan L'Equipe, hal ini mengindikasikan bahwa Kylian Mbappe akan pergi sebagai pemain bebas transfer pada 2022.

Kylian Mbappe tidak akan memperpanjang kontraknya dengan PSG. Klub Prancis tidak mempertimbangkan untuk menjual pemain musim panas ini. Sehingga Mbappe telah memutuskan untuk menghormati kontraknya dan tidak memaksakan kepergiannya.

Hal ini terkait untuk menjaga hubungan positifnya dengan klub dan para pendukung PSG. Pada 1 Januari 2022, Kylian Mbappe akan berstatus bebas transfer untuk menegosiasikan kesepakatan dengan klub yang diinginkan.

Baca Juga: Negosiasi kontrak Kylian Mbappe alot, presiden PSG turun tangan

Kylian Mbappe memilih tidak perpanjang kontrak dengan PSG

Real Madrid telah bertanya langsung ke PSG tentang Kylian Mbappe melalui perantara. Laporan terbaru bahwa pemain Prancis itu juga tidak dijual musim panas ini.

Kylian Mbappe telah bersikeras di masa lalu untuk menghormati PSG, “Semua orang tahu saya memiliki hubungan yang mendalam dengan klub. Saya ingin berterima kasih kepada mereka karena ketika saya datang ke sini saya bukan siapa-siapa," ungkap Mbappe dalam wawancara.

Pemain asal Prancis ini mengungkap bahwa PSG memberi jasa dalam kepercayaan diri. "PSG memberi saya kepercayaan diri lebih dari yang pantas saya dapatkan. Saya selalu berterima kasih kepada petugas dan klub. PSG tahu perasaan saya dan tahu saya tidak akan melakukan apa pun untuk merusak klub,” imbuh Kylian Mbappe pada di akhir musim lalu.

Sekarang lebih dari sebelumnya, tampaknya Kylian Mbappe akan semakin untuk Real Madrid. Dengan gaji besar dari pembukuan pada tahun 2022 (Bale, Marcelo, Isco), Los Blancos akan mempertimbangkan Mbappe.

Baca Juga: PSG kembali usik Barcelona, kini incar penyerang muda asal Prancis

Negosiasi alot antara Direktur PSG dengan Kylian Mbappe

Presiden PSG dan Kylian Mbappe

Sebelumnya, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi terjun langsung dalam meyakinkan kontrak Kylian Mbappe berakhir positif. 

Hal tersebut terkait dengan pembicaraan antara Direktur Olahraga PSG Leonardo dan perwakilan Kylian Mbappe tidak berjalan dengan baik. Hal ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dari perspektif Paris Saint Germain.

Perkara tersebut membuat Nasser Al-Khelaifi memutuskan secara pribadi mengawasi negosiasi Kylian Mbappe.

Laporan L'Equipe dilansir dari AStawaran kontrak terakhir bernilai € 26 juta per tahuan (sekitar Rp 450 miliar) selama 2-3 tahun.

Sang presiden menghargai dan berusaha mewujudkan permintaan lain Mbappe bertahan di Paris Saint Germain. Salah satunya yakni proyek olahraga yang membantu PSG meraih gelar Liga Champions.

Selanjutnya: Gagal bawa PSG raih Ligue 1, Kylian Mbappe ungkap kriteria klub di masa depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru