Zinedine Zidane bantah ungkap akan hengkang dari Real Madrid kepada pemain

Senin, 17 Mei 2021 | 16:14 WIB Sumber: AS
 Zinedine Zidane bantah ungkap akan hengkang dari Real Madrid kepada pemain


LIGA SPANYOL - MADRID. Zinedine Zidane bantah berbicara soal pergi dari Real Madrid kepada para pemain. Zidane menepis laporan yang mengaitkannya dengan potensi hengkang dari klub setelah timnya menang 1-0 di Athletic Bilbao pada hari Minggu.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid menjalani hari terakhir musim ini dalam perburuan gelar La Liga Spanyol. Kini Los Blancos dua poin di belakang pemimpin Atletico Madrid yang memiliki 83 poin.

Tim asuhan Zinedine Zidane akan menjamu Villarreal pekan depan pada hari terakhir musim ini di La Liga. Pria asal Prancis itu bersikeras bahwa itulah satu-satunya hal yang tim fokuskan.

Beberapa laporan media lokal menyatakan bahwa Zidane memberi tahu para pemain akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Baca Juga: Masa depan di Real Madrid belum jelas, PSG pimpin perburuan Sergio Ramos

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane

"Bagaimana saya bisa memberi tahu para pemain Real Madrid bahwa saya pergi sekarang? Kami memberikan segalanya untuk gelar dan saya hanya mengatakan 'omong-omong, saya pergi'?, " Kata Zidane dilansir dari AS

Zinedine Zidane bersikeras untuk belum memutuskan masa depannya, namun tidak berarti akan pergi musim panas ini. "Orang di luar klub bisa mengatakan apapun yang mereka suka, tapi saya tidak akan pernah mengatakan itu (pergi) kepada para pemain saya." imbuh Zidane.

Zidane sedang menjalani musim keduanya di Real Madrid tanpa gelar Eropa. Sebelumnya, Zidane memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut pada musim pertamanya antara 2016 dan 2018.

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane

Zinadine Zidane kembali setahun kemudian setelah Julen Lopetegui dan Santiago Solari sama-sama dipecat presiden Florentino Perez. Selain itu, Zidane mengangkat gelar La Liga untuk kedua kalinya sebagai pelatih pada musim 2019-20.

Namun, jika mengakhiri musim ini tanpa trofi maka posisi Zinedine Zidane mungkin terancam.

"Di akhir musim kami akan melihat apa yang terjadi, tapi saat ini kami fokus pada pertandingan terakhir kami," kata Zidane dilansir dari AS.

Laporan terbaru juga menunjukkan rumor Florentino Perez dalam pencarian pengganti Zinedine Zidane. Jika hal tersebut terjadi maka Hansi Flick menjadi kandidat kuat untuk mengisi kursi Zidane di Real Madrid.

Selanjutnya: Real Madrid hadapi masalah kekurangan pemain Spanyol, begini penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru