Juventus capai kesepakatan transfer Manuel Locatelli dari Sassuolo

Rabu, 18 Agustus 2021 | 07:06 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Juventus capai kesepakatan transfer Manuel Locatelli dari Sassuolo

ILUSTRASI. Juventus capai kesepakatan transfer Manuel Locatelli dari Sassuolo

KONTAN.CO.ID - TURIN. Juventus akhirnya mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Manuel Locatelli. Gelandang Timnas Italia siap untuk hengkang dari Sassuolo seharga €35 juta atau sekitar Rp 591 miliar.

Bintang Italia, Manuel Locatelli telah menyetujui kontrak hingga 2026 senilai sekitar €3 juta per tahun (Rp 50 miliar). Ini mengakhiri saga transfer yang telah berlangsung sejak Juni yang melibatkan pesaing Juventus, Arsenal.

Manuel Locatelli akan bergabung dengan Juventus pada awalnya dengan status pinjaman. Sassuolo memberikan opsi kewajiban untuk membeli pada musim depan.

Menurut Tuttosport dilansir dari Daily Mail, kesepakatan memuaskan bagi Sassuolo dicapai setelah pertemuan kelima antara kedua pihak.

Baca Juga: Arsenal serius bidik Manuel Locatelli dari Sassuolo, Juventus siap menghadang

Juventus capai kesepakatan transfer Manuel Locatelli dari Sassuolo

Direktur sepak bola Juventus Federico Cherubini menulis ulang proposal klub untuk mengontrak Manuel Locatelli.

Akhirnya tawaran dapat diterima oleh Sassuolo, yang menghabiskan £11 juta (Rp 218 miliar) untuk Locatelli dari AC Milan dua tahun lalu.

Bianconeri awalnya hanya menginginkan opsi, bukan kewajiban, untuk membeli setelah masa peminjaman. Pada akhirnya harus mundur untuk memaksa pindah atas permintaan Sassuolo.

Kini Manuel Locatelli bertekad untuk bergabung dengan Juventus dan memperkuat opsi lini tengah. Massimiliano Allegri akan melakoni pertandingan pembukaan Serie A di Udinese pada akhir pekan ini.

Baca Juga: Manuel Locatelli, bintang baru Italia di Euro 2020 jadi buruan banyak klub

Pemain baru Bianconeri ini tampil dalam lima dari tujuh pertandingan di Euro 2020. Manuel Locatelli bermain bersama Italia selama kampanye hingga mengalahkan Inggris melalui adu penalti di final Wembley.

Laporan Sky Sports di Italia sebelumnya melaporkan bahwa ada nama lain selain Manuel Locatelli untuk Bianconeri.

Aurelien Tchouameni dari Monaco atau Tiemoue Bakayoko dari Chelsea akan menjadi opsi lain yang akan dipertimbangkan Juventus.

Kepala eksekutif Sassuolo, Giovanni Carnevalli mengatakan bahwa Arsenal juga mengajukan tawaran Manuel Locatelli. Klub Liga Inggris itu akhirnya merekrut gelandang tengah Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht.

Baca Juga: Ikuti jejak Ronaldo, bintang kemenangan Italia di Euro 2020 geser botol Coca-Cola

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru