Arsenal serius bidik Manuel Locatelli dari Sassuolo, Juventus siap menghadang

Rabu, 21 Juli 2021 | 08:13 WIB Sumber: Sportskeeda
Arsenal serius bidik Manuel Locatelli dari Sassuolo, Juventus siap menghadang

ILUSTRASI. Arsenal serius bidik Manuel Locatelli dari Sassuolo, Juventus siap menghadang

KONTAN.CO.ID - LONDON. Arsenal dilaporkan mengajukan tawaran kepada Sassuolo untuk target Juventus, Manuel Locatelli. Bintang Euro 2020 secara konsisten dikaitkan dengan kepindahan dari Sassuolo dalam beberapa pekan terakhir.

Mengutip dari Sportskeeda, gelandang Italia ini telah menarik minat dari raksasa Eropa seperti Arsenal dan Juventus.

Pelatih The Gunners Mikel Arteta ingin mengontrak gelandang box-to-box musim panas ini untuk bermitra dengan Thomas Partey di lini tengah. Arsenal menderita musim lalu karena kurangnya kreativitas dan gol dari lini tengah.

The Gunners memiliki jendela transfer musim panas yang sibuk sejauh ini. Arsenal mengumumkan penandatanganan bek kiri Nuno Tavares dengan status pinjaman selama satu musim dari Benfica awal bulan ini.

Baca Juga: Mikel Arteta berburu banyak pemain, Arsenal siapkan dana besar di bursa transfer

Manuel Locatelli diincar oleh Arsenal dan Juventus

Arsenal juga mengumumkan penandatanganan Sambi Lokonga dari Anderlecht dalam kesepakatan senilai £ 18 juta (Rp 357 miliar).

The Gunners juga hampir menyelesaikan kepindahan £50 juta (Rp 989 miliar) untuk bek tengah Brighton & Hove Albion, Ben White.

Setelah menandatangani gelandang Sambi Lokonga awal pekan ini, Mikel Arteta ingin menambahkan gelandang berkualitas tinggi. Arsenal telah dikaitkan dengan kepindahan Houssem Aouar, Aaron Ramsey, dan Manuel Locatelli dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Arsenal pimpin perburuan Manuel Locatelli, bintang baru Italia di Euro 2020

Manuel Locatelli memainkan peran utama untuk Italia di Euro 2020 musim panas ini. Gelandang itu mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Italia atas Swiss di pertandingan grup kedua di Euro 2020.

Locatelli digantikan oleh Marco Verratti di starting XI Italia selama babak sistem gugur turnamen. Namun, pemain berusia 23 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub top Eropa termasuk Arsenal dan Juventus.

Laporan terbaru mengungkap bahwa Manuel Locatelli lebih memilih pindah ke Juventus. Jika ini terjadi pemain Italia bisa kemungkinan menolak pindah ke Arsenal.

Manuel Locatelli dan Lorenzo Insigne saat membela Italia

Baca Juga: Sabar, masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus baru terungkap dua pekan lagi

Agen Manuel Locatelli telah mengkonfirmasi bahwa Arsenal telah mengajukan tawaran € 40 juta (Rp 684 miliar) untuk bintang Sassuolo.

Juventus dikabarkan bersedia menawarkan pemain muda Nicolo Fagioli plus uang tunai kepada Sassuolo. 

Sayangnya, Agen Fagioli, Andrea D'Amico dengan cepat menolak rumor tersebut. Sang agen menepis Nicolo Fagioli bagian dari kesepakatan untuk membawa Manuel Locatelli ke Turin.

Selanjutnya: 5 Pemain baru terbaik pada bursa transfer musim panas Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru