Jelang Italia vs Spanyol, kapten Chelsea ingatkan La Furia Roja ancaman Gli Azzurri

Senin, 05 Juli 2021 | 12:37 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jelang Italia vs Spanyol, kapten Chelsea ingatkan La Furia Roja ancaman Gli Azzurri

ILUSTRASI. Jelang Italia vs Spanyol, kapten Chelsea ingatkan La Furia Roja ancaman Gli Azzurri


KONTAN.CO.ID - LONDON. Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta peringatkan skuad La Furia Roja jelang Italia vs Spanyol. Laga semifinal Euro 2020 ini syarat akan pemain penting The Blues yang menang Liga Champions musim lalu.

Mengutip dari Metro Inggrisbek kanan memperingatkan Spanyol harus menghentikan salah satu pemain penting Italia. Pemain tersebut adalah gelandang Chelsea, Jorginho, seandainya La Furia Roja ingin mencapai final Euro 2020.

Laga Italia vs Spanyol bertemu di semifinal yang bersejarah pada Rabu (7/7) pukul 02.00 WIB. Salah satu pemenang ditetapkan untuk menghadapi Inggris atau Denmark di final pekan depan.

Jorginho menjadi starter di setiap pertandingan Gli Azzurri hingga menuju semifinal Euro 2020. Roberto Mancini ingin sang pemain melanjutkan performa impresifnya di klub untuk Italia.

Baca Juga: 5 Laga bersejarah antara Italia vs Spanyol menuju semifinal Euro 2020

Cesar Azpilicueta jelang Italia vs Spanyol di semifinal Euro 2020

Mantan bintang Napoli itu juga memiliki peran penting untuk dimainkan di bawah Thomas Tuchel. Sehingga Chelsea mengakhiri musim dengan kemenangan Liga Champions.

Cesar Azpilicueta mengklaim pemain Italia terus menjadi pemain kunci seperti yang diakukan di Chelsea. Sang kapten Chelsea memperingatkan punggawa La Furia Roja bahwa Jorginho adalah pria berbahaya yang harus dihentikan di laga Italia vs Spanyol.

Azpilicueta mengatakan kepada Sky Sport Italia: “Kami memiliki grup WhatsApp dengan rekan satu tim kami di Chelsea, tetapi akan menyenangkan untuk bertemu dengannya lagi di lapangan," ungkap kapten Chelsea tersebut.

Baca Juga: Daftar tim yang lolos ke babak semifinal Euro 2020, Spanyol siap bertemu Italia

Jorginho saat berseragam Chelsea

Sang bek kanan tersebut menekankan bahwa akan terus menjadi yang terbaik untuk timas Spanyol. “Itulah mengapa sepakbola itu hebat, sekarang kami akan memberikan yang terbaik untuk tim nasional kami. Jorginho telah terbukti menjadi pemain penting bagi Italia," imbuh Cesar Azpilicueta.

“Dia memiliki kualitas penting dan suka menjaga bola di kakinya dan mengontrol permainan. Jika kita membatasi permainannya, Spanyol akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk lolos ke Final Euro 2020." tegas pemain berusia 31 tahun tersebut.

Rekan setim Jorginho di Italia, Lorenzo Insigne menegaskan bahwa gelandang itu harus bersaing untuk penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Selanjutnya: Cristiano Ronaldo masih pimpin daftar top skor Euro 2020, ini penjelasan UEFA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru