Jelang Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa, Thomas Tuchel puji Unai Emery

Selasa, 10 Agustus 2021 | 13:41 WIB Sumber: Metro.co.uk
Jelang Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa, Thomas Tuchel puji Unai Emery

ILUSTRASI. Jelang Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa, Thomas Tuchel puji Unai Emery


LIGA EUROPA - LONDON. Jelang Chelsea vs Villarreal, pelatih The Blues Thomas Tuchel memuji Unai Emery. Pelatih asal Jerman menilai 'luar biasa' pelatih asal Spanyol tersebut jelang laga Piala Super Eropa.

The Blues mengalahkan juara Liga Inggris Manchester City di final Liga Champions musim lalu. Chelsea bertandang ke Belfast pada Rabu malam untuk menghadapi Villarreal dalam laga UEFA Super Cup keempat.

Chelsea mengangkat trofi pada 1998 tetapi gagal dalam tiga penampilan berikutnya. The Blues kalah dari Atletico Madrid pada 2012, Bayern Munich pada 2013 dan Liverpool pada 2019 di Piala Super Eropa.

Villarreal asuhan Uni Emery adalah lawan Chelsea yang mengejutkan Manchester United melalui adu penalti di final Liga Europa.

Baca Juga: Tak hanya Romelu Lukaku, Chelsea rekrut beberapa pemain lagi di bursa transfer

Jelang Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa, Thomas Tuchel puji Unai Emery

Mantan bos Arsenal, Unai Emery telah mencapai lima final Liga Europa. Bahkan Emery memenangkan tiga gelar berturut-turut bersama Sevilla dan mengangkat trofi tiga bulan lalu bersama Villarreal.

Mengutip dari Metro UK, Thomas Tuchel memuji ketangguhan Unai Emery saat melatih Kapal Selam Kuning jelang Chelsea vs Villarreal.

"Saya sangat menghormati Villarreal, saya sangat menghormati Unai Emery yang bisa segera menyebut sebagai trofi Unai Emery!" ungkap Thomas Tuchel kepada UEFA.

Tuchel menekankan bahwa Emery merupakan pelatih tangguh di tim yang sesuai. Pelatih asal Jerman ini memuji soal raihan Unai Emery dan harus waspada jelang Piala Super Eropa.

Baca Juga: Chelsea siap lepas 10 pemain sekaligus, demi datangkan striker tajam

'Emery ini luar biasa. Dia memainkan lima final dan memenangkannya empat kali. Dan dengan tim Spanyol, Anda harus sangat berhati-hati," ungkap Thomas Tuchel.

Pelatih Chelsea menekankan bahwa Villarreal cukup berbahaya dalam permainan di lapangan laga Chelsea vs Villarreal.

'Villarreal menyukai permainan ini, dan memainkan penguasaan bola dengan banyak keberanian. Jadi saya pikir lawan akan mendekati permainan ini mereka tidak akan rugi. Tapi apa yang lebih baik daripada memulai musim dengan Piala Super Eropa." imbuh Tuchel.

Sang pelatih optimis bahwa The Blues bisa membawa pulang trofi UEFA Super Cup musim ini.

"Chelsea akan menganggapnya sangat serius dan melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk membawa pulang trofi berikutnya." kata Tuchel.

Baca Juga: Sabet gelar Liga Europa, Villarreal dapat bonus tiket fase grup Liga Champions

 

Perubahan Thomas Tuchel untuk Chelsea

Jelang Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa, Thomas Tuchel puji Unai Emery

Thomas Tuchel membuat dampak instan setelah menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea di pertengahan musim 2019-20.

The Blues sempat tergelincir ke bawah tabel Liga Inggris di bawah Frank Lampard hingga musim dingin.

Di tangan Thomas Tuchel, Chelsea mampu menuju kejayaan Liga Champions dan finis empat besar.

Baca Juga: Man City vs Chelsea: Tundukkan The Citizens 0-1, The Blues raih gelar Liga Champions

Pada musim pertama yang mengesankan di Stamford Bridge, Tuchel mengungkap cara mengatur tim dengan baik sekelas klub Chelsea.

“Akhirnya, saya menemukan klub yang terstruktur dengan baik, tim yang sangat terbuka dan ambisius, dan banyak dukungan di level tertinggi, dan membuat mudah bagi kami." ungkap Tuchel dikutip dari UEFA.

Thomas Tuchel telah memutuskan beberapa perubahan penting seperti pergantian pemain di lini tengah dari era Frank Lampard. Dua dari tiga pemain lini tengah menjadi kunci Chelsea yang berarti N'Golo Kante, Jorginho dan Mateo Kovacic.

Kini target memulai musim baru Thomas Tuchel adalah meraih trofi Piala Super Eropa. Laga UEFA Super Cup musim ini akan terselenggara pada Kamis (12/8) pukul 02.00 WIB.

Selanjutnya: Thomas Tuchel siap bangun dinasti baru Chelsea, mulai dari Romelu Lukaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru